• Follow Us On : 
Seorang PDP dari Karo Meninggal Dunia di Medan, Kadis Kesehatan: Iya Betul Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring (kanan) didampingi Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Karo, Martin Sitepu (kiri), Rabu (15/4/2020) lalu Foto:KS

Bumi Turang

Seorang PDP dari Karo Meninggal Dunia di Medan, Kadis Kesehatan: Iya Betul

Sabtu, 18 April 2020 - 20:18:13 WIB
Dibaca: 3121 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, mengatakan, seorang pasien yang dirujuk dari Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi ke Rumah Sakit Martha Friska di Kota Medan kemarin atas nama M Br Barus ( 61 ) warga Desa Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

"Iya betul, Ibu atas nama M Br Barus (61) telah meninggal dunia di Rumah Sakit di Medan karena dengan diagnosis PDP berat, dan penyakit jantung tiroid. Memang kemarin sudah dirujuk ke Medan karena sesak. Dan setelah di rapid test pertama, Ibu ini dinyatakan positif," demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/4/2020) melalui pesan elektronik WhatApps.

"Jadi, karena positif, kita pun merujuknya ke Rumah Sakit di Medan untuk di lakukan pemeriksaan pcr atau swab. Jadi sebelum keluar hasilnya, Ibu tersebut sudah meninggal dunia duluan. Kita Dinas Kesehatan belum bisa memastikan pasien tersebut meninggal dunia karena Covid 19 atau meninggal karena virus corona," ucap Kadis Kesehatan Kabupaten Karo seraya menambahkan, sampai saat ini jenazah pasien tersebut masih berada di RSU Martha Friska Medan dalam proses berkas tentang tempat pemakaman yang rencananya dimakamkan di TPU Simalingar, Kota Medan oleh pihak Medis yang bertugas di RS Martha Friska Medan dengan pihak keluarga. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER