• Follow Us On : 
Tim Dinkes Karo Sambangi Klinik Kelsina Kasih Untuk Mensurvei Kelengkapan Administrasi , Direktur Rizal Surbakti : Kehadiran Tim Visitasi Sangat Diperlukan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo saat sambangi Klinik Kelsina

Tim Dinkes Karo Sambangi Klinik Kelsina Kasih Untuk Mensurvei Kelengkapan Administrasi , Direktur Rizal Surbakti : Kehadiran Tim Visitasi Sangat Diperlukan

Selasa, 25 Juli 2023 - 12:04:56 WIB
Dibaca: 1666 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo melakukan visitasi di Klinik Kelsina Kasi  yang terletak di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Rumah Berastagi Gang Karya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin sore 25/7/2023.

Tim dari Dinas Kesehatan ini terdiri dari tim pengawas sarana utusan dari bidang dan beberapa seksi di Dinas Kesehatan, utusan dari organisasi profesi dan tim teknis . Tim tidak hanya melakukan visitasi kepada klinik-klinik yang akan beroperasi namun juga kepada tenaga-tenaga kesehatan yang akan membuka praktek secara mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Safrina Meliala ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kedatangan pihaknya di Klinik Kelsin tersebut untuk meninjau dan memastikan kondisi dan kesiapan klinik sebagai sarana praktek tenaga kesehatan.

Apakah telah memenuhi syarat sesuai regulasi yang berlaku terutama terkait perizinan dan rekomendasi, SDM, sarana dan prasarana klinik, termasuk kewenangan praktek dari masing-masing tenaga kesehatannya.

“Kegiatan visitasi ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan tim pengawas sarana praktek dari Dinas Kesehatan dan tim teknis , untuk memberikan masukan beberapa hal dalam melakukan pelayanan kesehatan sesuai dengan regulasi yang ada,” ujarnya.

Masukan yang diberikan seperti, melengkapi SOP semua tindakan dan jenis layanan yang akan diberikan kepada masyarakat. Olehnya itu, drg Irna Anti ini berharap, sebelum mengeluarkan surat rekomendasi perizinan dari dinas kesehatan, maka pimpinan klinik harus melengkapi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Kegiatan selanjutnya setelah klinik ini mendapat rekomendasi izin praktek dan menjalankan operasional pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maka ke depannya tim pengawas akan melakukan supervisi dan monitoring terhadap pelayanan yang telah diberikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Klinik Kelsina Kasi Saprizal Surbakti SE menyampaikan, kehadiran tim visitasi sangat diperlukan dalam hal memastikan bahwa fasyankes bisa menyelenggarakan pelayanan kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan pasien.

Sehingga, kata dia, apa yang menjadi syarat dari pemenuhan itu menjadi tanggungjawab klinik untuk menyediakan semua.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER