• Follow Us On : 
Peduli Kemanusiaan Terkait Covid 19, Owner Exa Jaya Motor Bantu APD ke 5 Puskesmas di Karo Kepala.Puskesmas Payung, dr. Florentina Br Bangun, saat menerima bantuan dari Owner Exa Jaya Motor, Wahid Tarigan, Kamis (14/5/2020) siang. Foto:KS

Peduli Kemanusiaan Terkait Covid 19, Owner Exa Jaya Motor Bantu APD ke 5 Puskesmas di Karo

Kamis, 14 Mei 2020 - 17:47:11 WIB
Dibaca: 1666 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Peduli tehadap kemanusiaan serta ikut dalam mencegah penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Owner Exa Jaya Motor, Wahid Tarigan, ST., memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke lima (5) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (14/5/2020) siang.

Bantuan APD yang diberikan oleh pengusaha muda ini tak lain untuk meringankan para perawat/tenaga medis saat menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid-19.

Kepada wartawan Kepala Puskesmas di UPTD Tiganderket, dr Eddy Antoni Pinem, Wahid Tarigan didampingi Ketua Sumut Pickup Community (SPC), Indra Siregar dan Rektor Institut Alam Gaib, Mpuh Sembiring mengatakan, bahwa bantuan APD untuk penanganan Covid-19 itu bisa membantu pemerintah daerah yang tengah berjuang melawan Covid 19 yang menjadi perhatian semua pihak saat ini.

"Semoga dengan adanya sedikit APD ini akan ikut membantu pemerintah Kabupaten Karo yang saat ini tengah berjuang melawan pencegahan virus corona. Dan tentunya, kita berharap agar perjuangan melawan covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Wahid yang menyebut tidak ingin yang dilakukannya itu dikaitkan dengan politik.

Menurut Wahid, yang dilakukan tersebut murni merupakan perjuangan kemanusian, meski seadanya.

"Tidak ada kaitannya dengan politik, dan saya tidak ingin ini dikait - kaitkan dengan politik. Ini murni bantuan kemanusiaan yang kita berikan. Jadi ini bukan saatnya kita berbicara politik," terang Wahid.

77 Bidan Desa

Untuk diketahui ada sepuluh (10) set bantuan APD Ke 5 Puskesmas dan 6000 pcs masker serta 700 botol hand gel sanitizer akan dibagikan ke tujuh puluh tujuh (77) Bidan Desa.

Untuk itu, Kepala Puskesmas UPTD Payung, dr. Florentina Br Bangun, mengucapkan terimakasih kepada Owner Exa Jaya Motor karena sudah memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Kecamatan Payung.

"Semoga bantuan yang Bapak berikan kepada kami bisa membantu petugas kesehatan yang berada di kecamatan Payung ini . Semoga Pak Wahid Tarigan beserta rombongan di berikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah," ucap dr. Florentina Br Bangun usai menerima bantuan APD dari Owner Exa Jaya Motor. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER