• Follow Us On : 
Rapid Test Kedua di RSU Kabanjahe, 5 ODP dari Berastagi Dinyatakan Negatif... Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Foto:KS

Bumi Turang

Rapid Test Kedua di RSU Kabanjahe, 5 ODP dari Berastagi Dinyatakan Negatif...

Jumat, 17 April 2020 - 18:54:10 WIB
Dibaca: 3176 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, menyebutkan bahwa lima (5) Orang Dalam Pengawasan (ODP) berasal dari Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe terkait virus corona atau Covid 19 pada Jumat (17/4/2020) dinyatakan negatif.

"ODP (Orang Dalam Pengawasan) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan rapid test kedua pada hari ini Jumat (17/4/2020) siang," sebut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/4/2020) melalui pesan elektronik WhatApps.

"Tapi walaupun negatif hasilnya dalam rapid test kedua ini, ODP tersebut belum di izinkan keluar sampai 4 hari lagi. Karena masih dalam pengawasan," kata Irna.

Meskipun dinyatakan negatif, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Covid 19.

"Tapi jangan panik, dan khususnya kepada masyarakat agar tetap mendengarkan apa yang sudah di sampaikan pemerintah," pinta Irna.

"Kalau tidak kita dengarkan apa kata pemerintah kita, otomatis nanti pemutusan 'mata rantai' virus tersebut terlambat. Jadi, marilah kita kerja sama untuk memutuskan 'mata rantai' virus tersebut. Kalau pemerintah sendiri pun bekerja tanpa kerja sama dengan masyarakat yah sama saja. Jadi, saya himbau kepada masyarakat agar tetap jaga jarak, jauhi dari kerumunan, dan tetap jaga kebersihan serta jaga pola makan yang sehat," imbau Kadis Kesehatan Kabupaten Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER