• Follow Us On : 
Pilkada, KPU Koordinasi Dengan Pemkab Karo Terkait Pemeriksaan Covid 19 Bagi Anggota KPPS Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., dan Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan berfoto bersama saat melaksanakan kunjungan koordinasi pemeriksaan Covid bagi anggota KPPS, bertempat ruang kerja Bupati Karo, Senin (12/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Pilkada, KPU Koordinasi Dengan Pemkab Karo Terkait Pemeriksaan Covid 19 Bagi Anggota KPPS

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:48:11 WIB
Dibaca: 1112 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Karo bersama Komisioner KPU Kabupaten Karo melakun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo terkait pemeriksaan rapid test covid 19 bagi seluruh anggota Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Kunjungan koordinasi Ketua KPU Kabupaten Karo bersama Komisioner KPU Kabupaten Karo diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, drg. Irna Safrina, Kabid Krsbangpol Kabupaten Karo, Taruna Bakti Perangin-angin dan Kabag Humas Protokokl F. Leonardo Surbakti Kabupaten Karo, bertempat di ruang kerja Bupati Kabupaten Karo, Senin (12/10/2020).

Untuk itu, Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, menjelaskan, bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Pemkab Karo terkait dengan kesiapan pemeriksaan Covid-19 bagi lebih kurang 8500 orang anggota KPPS di Kabupaten Karo yang ditugaskan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Karo tahun 2020.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa npemeriksaan Covid-19 bagi anggota KPPS tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 23 November 2020 di Puskesmas  Kecamatan masing masing di Kabupaten Karo.

"Melibatkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo untuk  memastikan anggota KPPS bebas dari Covid 19 dalam Pilkada 2020 ini," jelas Gemar.

“Seluruh anggaran untuk kegiatan pemeriksaan Covid19 bagi anggota KPPS ini disediakan oleh KPU Kabupaten Karo, dan pelaksaanan teknis kegiatannya akan  dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo," ungkap Gemar.

Atas penjelasan itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Karo. drg. Irna Safrina menyebutkan, pihak siap membantu KPU Kabupaten Karo untuk memeriksa seluruh anggota KPPS.

"Meminta kepada KPU Kabupaten Maro agar segera mengirim data anggota KPPS yang akan di periksa ovid-19 serta review dengan Inspektorat Kabupaten Karo agar kita dapat segera memesan alat rapid test tersebut," sebut dr Irna.

Sedangkan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., mengatakan, " bahwa Pemerintah Kabupaten Karo pada intinya siap berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Karo guna mensukseskan setiap tahapan pilkada Kabupaten Karo 2020 ini agar berjalan dengan baik, terlebih agar para petugas pemungutan suara bebas dari Covid 19," katanya. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER