• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Bangun Sumur Bor dan MCK di Tiga Desa, Dandim: Instruksi Pimpinan Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.; Sos., saat melakukan batu pertama pembangunan fasiltas umum sumur bor dan MCK Desa Guru Kinayan, Jumat (9/10/2020) Pukul 10 : 00 WIB. Foto: KS

Bumi Turang

Kodim 0205/TK Bangun Sumur Bor dan MCK di Tiga Desa, Dandim: Instruksi Pimpinan

Jumat, 09 Oktober 2020 - 16:27:16 WIB
Dibaca: 1245 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pangdam I /BB Mayjen TNI Irwansyah, MA.,M., SC., melalui Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.; Sos., melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan sarana fasilitas umum sumur bor dan sarana fasilitas umum MCK (mandi, cuci, kakus)  di Desa Guru Kinayan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (9/10/2020) Pukul 10 : 00 WIB .

Pada saat peletakan batu pertama itu, turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.

Selain Desa Kinayan, program pembangunan fasilitas umum itu, juga dibangun di Desa Kutarayat dan Desa Payung,.

Kepada wartawan, Dandim 0205/TK, menjelskan, munculnya ide pembangunan sumur bor dan MCK, pasca erupsi Gunung SInabung terjadi sebulan lalu.

Sehingga melihat situasi itu, paparnya, Pangdam I /BB, berpikir ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan air bersih.

Sebab dampak erupsi Gunung Sinabung dan lahar dingin, membuat pipa air yang mengaliri pipa pemukiman warga terhenti karena rusak dan dapat berfungsi.

"Keluhan inilah, kami jajaran Kodim 0205 /TK di intruksikan oleh pimpinan agar mencari solusi untuk mengatasi kesulitan masyrakat sesuai bagian dsri tugas delapan (8) wajib TNI adalah menjadi pelopor hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat. Gagasan ini lahir kemudian ditindaklanjuti dan ada masyarakat bersedia menghibahkan tanah mereka untuk dibangun sumur bor dan MCK." jelas Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

"Salam dari Bapak Panglima Kodam I /BB atas kepedulian masyarakat dalam terciptanya pembangunan. Yang diharapkan dapat memenuhi  kebutuhan air bersih  sehari - hari oleh masyarakat membutuhkannya," ujarnya.

Sembako

Selain membangun fasilitas umum, Pangdam I/BB juga menitipkan bantuan sembako dalam rangka momentum 75 tahun HUT - TNI yang dirayaKan pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu.

"Akan kami salurkan juga," sebut Dandim 0205/TK.

"Ya kita membagikan bantuan yang di titipkan Pangdam kepada masyarakat yang membutuhkan, saat ini kita bagikan ke anak yatim dan disabilitas yang ada di Karo," jelasnya.

Dilanjutkan Dandim 0205/TK, ia mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang di berikan tersebut.

"Untuk itu, rawat,dan peliharalah fasilitas umum ini setelah selesai dibangun. Walaupun tidak seberapa luas, hanya bangunan  6 x 6 meter. Namun bermanfaat dan barokah," harap Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Karo mengapreisasi program TNI yang membangun fasilitas umum tersebut. Karena lanjutnya, pembangunan itu menyentuh kebutuhan masyarakat luas.

"Hal ini sangat tepat, dan dinantikan oleh masyrakat," kata Terkelin Brahmana.

"Atas kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Pemda Karo mengucapkan kepada Bapak Pangdam I /BB yang begitu peka dan tajam dalam menyikapi keinginan masyarakat masa kini yang realistis akibat dampak erupsi Gunung Sinabung. Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, kita tetap mengikuti prokes tentunya wajib pakai masker, wajib cuci tangan dan wajib jaga jarak," ucap Bupati Kabupaten Karo. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER