• Follow Us On : 
Setdakab Ingatkan dan Tegaskan ASN di Karo Netral Dalam Pilkada Serentak 2020 Serdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si saat mengikuti kegiatan kampaye virtual Gerakan Nasional Netralitas bagi ASN bertempat di ruangan Karo Command Center, Rabu (07/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Setdakab Ingatkan dan Tegaskan ASN di Karo Netral Dalam Pilkada Serentak 2020

Rabu, 07 Oktober 2020 - 16:05:23 WIB
Dibaca: 1230 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Serdakab) Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengikuti kegiatan kampaye virtual Gerakan Nasional Netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di ruangan Karo Command Center, Rabu (07/10/2020).

Kegiatan kampanye tersebut dilaksanakan dalam rangka mengakselerasikan upaya - upaya strategis pencegahan atas pelanggaran netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Bapak H.Ma’ruf Amin selaku Ketua Komite Pengarah Tim Reformasi Birokrasi Nasional (KPTRBN).

Untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo sudah melakukan beberapa upaya untuk  mencegah agar tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh ASN di wilayah Kabupaten Karo pada saat pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Itu dimulai dari membuat himbauan dari Bupati Kabupaten Karo kepada seluruh pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Karo agar memberikan arahan kepada bawahannya untuk  selalu netral dalam menghadapi pilkada.

"Apabila ada pelanggaran yang dilakukan ASN di Kabupaten Karo pada pilkada serentak 9 Desember mendatang, maka kita akan mengacu kepada aturan-aturan yang berlaku. PNS tidak sama dengan TNI/Polri,  PNS memiliki hak untuk memilih, akan tetapi tidak boleh bergabung dengan Partai Politik.” tegas Setdakab Karo, Drs, Kamperas Terkelin Purba kepada wartawan, Rabu (7/10/2020) melalui siaran persnya.

"Juga mengimbau kepada PNS agar bijak dan pintar menggunakan media social baik instagram, twiter, Facebook maupun yang lainnya. me like maupun memberikan komentar itu harus memperhatikan norma menulis dengan bahasa yang baik dan benar," imbaunya.

Hadir dalam kegiatan kampaye virtual tersebut adalah Staf Ahli Bupati Kabuoaten Karo Bidang Hukum dan Perundang - undangan David Trimei Sinulingga, SH., M.,Pd., Asisten Administrai Umum Setdakab Karo, Mulianta Tarigan, S.,Sos., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Marulitua, AP, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER