• Follow Us On : 
Babinsa Monitoring Harga Sembako, Imbau Pedagang Tidak Naikkan Harga Drastis dan Timbun Sembako Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Monitoring Harga Sembako, Imbau Pedagang Tidak Naikkan Harga Drastis dan Timbun Sembako

Sabtu, 09 Maret 2019 - 15:46:08 WIB
Dibaca: 1416 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 06/Munthe, Praka Sabar Sembiring 
melakukan monitoring atau pengecekan perkembangan terkait harga sembako yang ada diwilayah Koramil 06/Munthe, Sabtu (9//3/2019) Pukul 9:30 WIB.

Kegiatan ini sesuai arahan dari Komandan Koramil 06/Munte Kapten Inf S Karosekali, terutama stok sembilan (9) kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional.

"Ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama harga-harga yang mengalami kenaikan misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis. Dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk, demi terwujudnya ketahanan pangan nasional," terang Praka Sabar Sembiring kepada www.petunjuk7.com.

Praka Sabar Sembiring menyebut, untuk mengetahu soal harga sembako, terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan para pedagang.

"Meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis. Walaupun pasokan barang berkurang, ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang. Dan dimohon jangan menimbun sembako. Karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan meresahkan orang banyak," imbaunya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER