• Follow Us On : 
Warga Warga empat desa di Kabupaten Simalungun rehat di komplek kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori di Pamatang Raya. Foto:Antarasumut.com

Warga "Miskin" Empat Desa di Simalungun (Sumut) Demo, Ini Tuntutannya...

Senin, 26 November 2018 - 23:20:58 WIB
Dibaca: 575 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sedikitnya 50-an warga empat desa di Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatra Utara (Sumut) yang mengaku berpenghasilan rendah demo ke ibukota daerah di Pamatang Raya, Senin (26/11/2018).

Massa yang tergabung dalam Forum Orang Miskin itu tetap menyampaikan aspirasi di kantor bupati, Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori, meski tidak ada pejabat berwenang yang menerima mereka.

Mereka, melalui Koordinator Aksi, Lipen Simanjuntak mendesak supaya penyalahgunaan dana desa diusut dan menindak oknum pangulu (kepala desa) maupun ketua BUMDes terkait.

Temuan dugaan monopoli kegiatan di Nagori Parmonangan, penyelewengan dana desa di Nagori Panambean Hutaurung, Kecamatan Jorlang Hataran.

Sedangkan unit usaha di Nagori Gorat, dugaan menaikkan fasilitas air minum dan oknum pangulu Dolok Tomuan di Kecamatan Dolok Panribuan tidak pernah ke kantor desa.

Akibat ulah para oknum pangulu dan pengurus BUMDes tersebut, warga mengaku tidak merasakan dampak positif dana desa.

Sumber:Antarasumut.com
Editor:Hap



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER