• Follow Us On : 
Camat Memohon Pemko Pekanbaru  Masalah Banjir Diprioritaskan Camat Payung Sekaki.

Di Payung Sekaki

Camat Memohon Pemko Pekanbaru Masalah Banjir Diprioritaskan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 23:41:10 WIB
Dibaca: 2219 kali 
Loading...

Pekanbaru - Camat Payung Sekaki Zarman Candra memohon ke Pemerintah Kota Pekanbaru, terkait masalah banjir diprioritaskan.

Prioritas tersebut supaya mencegah banjir yang melanda beberapa pemukiman warga.

"Kita lihat mungkin, hujan deras beberaapa hari yang lalu, memang cukup membuat genangan air dimana - mana khusus di Kecamatan Payung Sekaki, " pinta Zarman menjawab www.petunjuk7.com terkait banjir, pekan silam.

Sebab kata Zarman, wilayah Kecamatan Payung Sekaki mengalir sungai Air Hitam yang memiliki elevasi tanah cukup rendah dan segera dinormalisasi sungai.

"Harapan kami selaku pemerintah kecamatan beserya kelurahan, masyarakat dan tokoh masyarakat. Dimohonkan ke Pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan normalisasi terhadap sungai air hitam karena mungkin salah satu sungai yang ada di Kecamatan Payung Sekaki mengalir,
Dengan kondisi daripada elevasi
tanah daripada Kecamatan Payung Sekaki cukup rendah, sehingga buangan air dari kecamatan lainnya yang notabenenya elevasinya tinggi yang akan terbuang ke kami." Katanya.

"Dengan adanya normalisasi . Haharapan kami dengan adanya sungai Air Hitam mengarahkan airnya menuju ke hilirnya yaitu sungai Siak. Kalau bisa disegerakan." Tuturnya.

Zarman berpesan kepada masyarakat agar menjaga menjaga sungai Air Hitam dengan baik.

"Dan harapan kepada masyarakat yang memnfaatkan sungai untuk membuat pemukiman tolong untuk jembatannya diperkirakan dulu. Sehingga membuat jembatan tersebut tidak ada sampah - sampah tersangkut ditiang - tiang dariapada yang menghambat lajunya air tersebut." Himbaunya.

Zarman menambahkan, untuk sungai Air Hitam, sebelumnya telah ada dilakukan normalisasi.

"Melakukan normalisasi sudah ada. Karena mungkin secara situasi air, mungkin yang datang debitnya cukup tinggi, hujan lebat hitungan satu jam, yah tergenang air. Sungai Air Hitam mengalir ke Labuh Barat, hilirnya ke Kelurahan Air Hitam dan juga ke Kelurahan Tampan.
Dan juga satu lagi, sungai Air Hitam berbatasan sengan Sungai Senapelan yang persisnya Jalan H. Sulaiman, telah banyak sendimentasi daripada sungai tersebut sehingga terjadi pendangkalan. Karena melintas ditengah - tengah pemukiman yang telah padat." Tandasnya. (Hap).


















Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER