• Follow Us On : 
Karo Tanggap Corona, Puskesmas Merdeka Gencarkan Sosialisasi di Ruang Publik Ilustrasi. Foto: Pixabay

Bumi Turang

Karo Tanggap Corona, Puskesmas Merdeka Gencarkan Sosialisasi di Ruang Publik

Rabu, 30 September 2020 - 14:55:53 WIB
Dibaca: 1315 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Merdeka menggelar sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid 19 di ruang publik. Sosialisasi itu digelar sebagai edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus pneumonia tersebut.

Plt Kepala Puskesmas Merdeka, dr Ritna Br Surbakti mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut merupakan bagian dari program Kabupaten Karo tanggap Corona. Yang memberikan informasi mengenai pencegahan Covid 19.

"Yang sengaja digelar di ruang terbuka agar lebih banyak masyarakat yang teredukasi," kata dr Ritna saat ditemui wartawan www.Petunjuk7.com di Puskesmas Merdeka, Rabu (30/9/2020)

"Kami dari Puskesmas Kecamatan Merdeka menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 di ruang - ruang terbuka. Untuk hari ini kita gelar dua lokasi di Desa Ujung Tran dan Desa Cintarayat, Kecamatan Merdeka," sebutnya.

Dijelaskan dr Ritna, materi sosialisasi yang diberikan pihaknya antara lain tentang pengertian Covid 19, cara cuci tangan yang baik, hingga penggunaan masker bagi orang yang sakit dan saat petugas yang berhadapan dengan orang sakit.

Termasuk, lanjutnya, mengedukasi langkah - langkah bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid 19 seperti demam tinggi, batuk, dan bersin.

"Jika ada warga yang mengalami gejala itu, maka kita sarankan menggunakan masker. Segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit, dan istirahat yang cukup," jelas dr Ritna.

Ke depannya, tambahnya, sosialisasi ini masif digelar di berbagai ruang publik lainnya. Termasuk di berbagai tempat di kawasan kecamatan Merdeka .

"Kami masih akan lakukan sosialisasi ini di beberapa lokasi seperti rumah Ibadah, kedai kopi maupun langsung ke rumah rumah masyarakat untuk ke depannya," terang dr Ritna. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER