• Follow Us On : 
Anggota DPRD Karo Korindo S Milala Kunjungi Rumah Mery Pasien Isolasi Mandiri Terkait Covid 19 Anggota DPRD Kabupate Karo Korindo S Milala (baju putih) saat mengunjungi rumah Mery Br Sinuhaji sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada Kamis (13/8/2020) sore. Foto: KS

Bumi Turang

Anggota DPRD Karo Korindo S Milala Kunjungi Rumah Mery Pasien Isolasi Mandiri Terkait Covid 19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:33:51 WIB
Dibaca: 4624 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menyikapi vralnya vidio di jejaring sosial facebook yang di unggah oleh pemilik akun Mery Jusnita Br Sinuhaji mengaku istri dari Almarhum (Alm) Frengki Pinem terkait salah satu pasien reaktif Covid -19 dinyatakan pihak Rumah Sakit (RS) Efarina Berastagi kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Dalam vidio itu, Mery mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap pelayanan tim medis RSU Kabanjahe. Yang kala itu suaminya sempat dirawat di ruang isolasi, namun menurutnya tidak ada sama sekali upaya tim medis menangani suaminya tersebut hingga ajal menjemput.

Karena usai suaminya dinyatakan positif Covid – 19 berdasarkan hasil test swab yang dinyatakan pihak Satuan Gugus Tugas Kabupaten Karo kepada pihak keluarga korban.

Berdasarkan inisiatifnya sendiri,.ia beserta sembilan (9) orang keluarganya melakukan rapit test di RSU Kabanjahe. Lantas, dari sembilan orang yang di rapit test, enam (6) orang dinyatakan reaktif. Sehingga ia pun mengusulkan untuk di test swab.

Kemudian, berdasarkan hasil test swab, Mery dan dua anak serta ibunya dinyatakan positif covid – 19. Ia pun kembali berinisiatif melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Perumahan Samura Indah, Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dari enam anggota keluarganya, berdasarkan hasil test swab yang dilakukan, empat orang dikatakan positif termasuk Mery bersama dua orang anaknya dan Ibu kandung Mery.


Namun hingga saat ini, terhitung sudah tiga puluh tujuh ( 37 ).hari mereka melalakukan isolasi mandiri dirumahnya, belum ada selembar surat keterangan hasil pemeriksaan laboratorium yang diterimnya dari pihak manapun.

Mery hanya mengetahui hasil test swab hanya dari telpon yang diterimanya dari salah seorang pegawai yang berdinas di DKR.

Bahkan selama kurang lebih 37 hari mereka isolasi mandiri belum ada perhatian dari pihak Pemerintahan Kabupaten Karo maupun dari Satuan Gugus Tugas PP covid – 19, dari Dinas Kesehatan ataupun dari Tim Medis RSU Kabanjahe yang mempedulikan nasib mereka, baik dari pemeriksaan kesehatan pasien ataupun pemberian obat – obatan maupun vitamin selama menjalani isolasi mandiri dikediamannya.

Mengetahui hal itu, Anggota DPRD Kabupate Karo, Komisi C, Korindo S Milala beserta rombongan PC PPM Kabanjahe yang di Ketuai Sadeli Tarigan dan jajarannya mengunjungi kediaman Alm FP ( suami Mery) dan juga menyerahkan bantuan sembako kebutuhan pangan.

Kedatangan rombongan itu disambut Mery beserta Jbu kandungnya dan 5 orang anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, pada Kamis (14/8/ 2020 sore.

Dalam kunjungannya itu, anggota DPRD Karo Korindo S Milala juga tampak menitipkan amplop berisi uang tunai kepada keluarga pasien yang dinyatakan positif covid-19.

Mendengar keluhan keluarga korban, saat itu juga Korindo sibuk menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dan Direktur RSU Kabanjahe melalui sambungan telphone, dengan nada kecewa.

Ia mempertanyakan terkait sistim pelayanan yang seharusnya diterapkan kepada pasien Covid -19 yang sedang di isolasi mandiri sesuai SOP dari protokoler kesehatan maupun dari Satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karo.

Kepada keluarga korban, Anggota Dewan muda ini berjanji akan mendampingi permasalahan ini sampai tuntas, dan akan segera membahasnya bersama Tim Komisi C DPRD Karo.

Ia juga berharap kepada Instansi terkait, agar memberikan pelayanan prima terhadap seluruh pasien yang dinyatakan positif covid – 19 di Kabupaten Karo khususnya kepada pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah pribadi maupun ditempat yang telah ditentukan Pemerintan Kabupaten Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER