• Follow Us On : 
Nara Sumbernya Kepala BNN Karo, Kodim 0205/TK Gelar Sosialisasi Tentang P4GN Suasana pelaksanaan sosialisasi P4GN yang digelar Kodim 0205/TK , bertempat di Hotel Sibayak, Senin (14/9/2020). Menghadirkan sebagai nara sumber Kepala BNN Kabupaten Karo  AKBP Heppi Karo - karo. Foto: KS

Bumi Turang

Nara Sumbernya Kepala BNN Karo, Kodim 0205/TK Gelar Sosialisasi Tentang P4GN

Senin, 14 September 2020 - 19:47:26 WIB
Dibaca: 258 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/Tanah Karo (TK) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Hotel Sibayak, Berastagi, Kabupaten Karo, Senin (14/9/2020). Selama sosialisasi ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid 19.

Sosialisasi P4GN tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0205/TK baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Persit Kartika Chandra Kirana. Hadir sebagai nara sumber utama dalam sosialisasi tersebut, Kepala BNN Kabupaten Karo  AKBP Heppi Karo - karo.

Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S., Sos., melalui Pasintel Kodim 0205/TK, Lettu Inf Sudirman Sinulingga dalam kata sambutannya mengatakan, kondisi saat ini, terkait penyalahgunaan narkoba, sudah sangat meresahkan, dan mengkhawatirkan, khususnya kepada generasi muda.

"Karena merekalah yang nantinya akan meneruskan, sekaligus menggantikan generasi saat ini," sebutnya.

"Jangan sampai karena narkoba, generasi masa depan kita jadi rusak. Melalui sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba atau disingkat P4GN, kita bersama - sama menjaga generasi muda untuk Indonesia emas di masa depan," kata Lettu Inf Sudirman Sinulingga.

Atas sosialiasi itu, Kepala BNN Kabupaten Karo, AKBP Heppi Karo  - karo mengapresiasi kerjasama antara BNN Kabupaten Karo dengan Kodim 0205/TK  khususnya terkait pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

Selain itu, ia mengingatkan akan bahaya narkoba apabila dikonsumsi.
Kemudian juga menjelaskan tentang dampak negatif, sebab akibat dari penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.

"Indonesia selalu di jajah melalui ekonomi, karena negara kita tidak bisa produktif. Maka kita juga dijajah melalui narkoba. Kenapa narkoba merajalela, karena di sebabkan petugas BNN dan kepolisian belum memiliki kemampuan secara maksimal mengatasi peredaran narkoba," tuturnya.

"Efek serta resiko banyak yang depresi. Preman - preman di jalanan banyak yang memakai guna untuk memicu keberanian di lapangan..
Bagi pecandu Narkoba pihak BNN sudah terbuka lebar untuk di berikan pembinaan dengan biaya gratis, dan bila pecandu harus inap BNN Kabupaten Karo telah menyiapkan tempat bagi warga yang dirawat inap," papar AKBP Heppi Karo - karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER