• Follow Us On : 
Program Swasembada Pangan, Bupati Karo Panen Padi di Laubaleng Foto:Sangap.S

Program Swasembada Pangan, Bupati Karo Panen Padi di Laubaleng

Senin, 26 Februari 2018 - 21:50:12 WIB
Dibaca: 1870 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205/Tk Letkol Inf Taufik Rizal ikut dalam panen bersama; Panen Raya Padi di wilayah Laubaleng - Mardinding, yang ditempatkan di kawasan pertanian Payah Lah-lah, Desa Ramba Tampu, Kecamatan Lau Baleng, Senin (26/2).

Panen padi raya ini ditandai dengan pemotongan padi secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan bersama unsur FKPD Kabupaten Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., mengatakan, Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah sentra tanaman pangan, khususnya padi dan jagung,

Dimana jelasnya, padi dan jagung merupakan komoditi pertanian penopang perekonomian sebagaian masyarakat di kabupaten Karo.

“Salah satu agenda Nawa cita Presiden RI terkait sektor pertanian adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor - sektor strategis ekonomi domestik, dimana dua program aksi strategis yang dicanangkan adalah membangun kedaulatan pangan berbasis agrobisnis kerakyatan dan membangun kedaulatan energi berbasis kepentingan nasional," kata Bupati Karo.

Menurutnya, dukungan dari TNI Angkatan Darat juga diperoleh dengan ditandanganinya MoU Kementrian Pertanian dengan Kepala Staf AD

"Ba seluruh Babinsa akan membantu petani agar program swasembada pangan ini dapat terwujud," ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga berharap seluruh peran stakeholder, Forkopimda, penyuluh pertanian untuk lebih aktif dalam pelaksanaan program peningkatan produksi padi jagung demi terwujudnya swasembada pangan.

Selanjutnya ssetelah pemotongan padi secara simbolis, Bupati dan Wakil Bupati Karo berserta Unsur Forkopimda menaiki dan mendemokan mesin pemotongan padi. Acara ini juga diisi dengan lomba pemotongan padi dengan arit yang diikuti oleh para kepala desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres TK Kompol E Situmorang, Anggota DPRD Karo Junita br Sembiring, M. Rapi Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, M.Si, Kadis pertanian Sarjana Purba, Kadis PMD Abel tarigan, Kadis Kesehatan drg. Irna Sembiring, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, Camat Laubaleng Asmona Perangin angin, Camat Mardinding Juspri Nadeak, Pimpinan Cabang Bank BRI Kabanjahe Sudono, Kepala BPS, Muspika Kecamatan dan dihadiri para petani dan masyarakat. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER