• Follow Us On : 
Uskup Agung Medan Undang Bupati Karo Makan Malam Foto:Sangap.S/rls

Uskup Agung Medan Undang Bupati Karo Makan Malam

Ahad, 03 Februari 2019 - 14:29:20 WIB
Dibaca: 1387 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, menghadiri resepsi jamuan makan malam tindak lanjut prosesi ekaristi pentahbisan Uskup Agung Medan di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Wiliam Iskandar Medan, Sabtu (2/2/2019).

Pentahbisan dilakukan kepada Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap sebagai Uskup Agung Medan yang sebelumnya dijabat oleh Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap. Resepsi ini digelar oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dihadiri anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM dan 15 ribu umat.

Usai jamuan makan malam, rombongan Gubsu diikuti Bupati Karo tampak memasuki gedung acara. Gubsu bersama Bupati Karo dan pejabat lainnya secara bergantian mendapat pengalungan bunga.

Disela-sela saat bercengkrama, Uskup Agung Medan yang baru Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap menyampaikan selamat datang kepada Bupati Karo. Menurutnya, dirinya sudah pernah bertemu dengan Bupati Karo di sebuah acara di kawasan Tigabinanga.

Mendengar pernyataan Uskup Agung Medan, Terkelin turut menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukur atas jamuan makan malam Uskup Agung Medan. Terkelin menilai Uskup Agung Medan sebagai sosok yang sangat bersahabat.

“Pertemuan dan perpisahan dapat kita lalui karena campur tangan Tuhan. Kehadiran bersama Uskup yang lain, bahkan umat Paroki Paroki datang  dari daerah luar Kota Medan, berkumpul bersama, semua karena anugerah Tuhan,” tutur Terkelin.

Disamping itu, Terkelin turut mengapresiasi acara pentahbisan Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. “Kiranya kedepan ibarat pepatah. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Marilah kita saling berkunjung dan berbuat bijak. Pesan ini adalah momentum bagi siapapun, ini patut kita ditiru demi kebaikan,” pungkasnya. (Sangap,S/rls).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER