• Follow Us On : 
Potret Jalan Alternatif Berastagi - Medan Rusak Parah dan Berlubang Kondisi jalan alternatif menuju Berastagi - Kota Medan yang rusak parah dan berlubang, Kamis (6/8/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Potret Jalan Alternatif Berastagi - Medan Rusak Parah dan Berlubang

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:23:14 WIB
Dibaca: 1072 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan alternatif menuju Berastagi - Kota Medan atau tepatnya di Desa Korpri, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara saat ini kondisinya rusak parah dan berlubang.

Selain di jalan tersebut, juga akses jalan menuju ke pemukiman warga di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi saat ini kondisinya rusak parah.

Diduga, jalan yang rusak dan berlubang di Desa Korpri dan Desa Gurusinga seolah - olah sengaja dibiarkan oleh petugas perawatan jalan.

Karena jalan tersebut belum mendapatkan sentuhan perbaikan. Padahal, kerusakannya tergolong cukup parah, yang diperkirakan dapat memicu kecelakaan bagi para pengguna jalan ketika melintas.

Pasalnya, saat ini lubang menganga berada di badan jalan tersebut yang ditaksir memiliki kedalaman sepuluh (10) sentimeter, lebar tiga (3) meter. Dan kerusakannya ditaksir sepanjang hampir tiga ratus (300) meter. Apalagi, aspalnya tampak mengelupas.

Namun, karena tidak mendapat perbaikan, sehingga kadang setiap hari selalu kerusakan bertambah yang kerap dilintasi oleh kendaraaan roda dua maupun lebih. Demikian pantauan wartawan www. Petunjuk7.com, Kamis (6/8/2020) siang.

Seorang pengguna jalan, D Karo - karo  (40), warga Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, mengaku setiap hari melintas di jalur jalan rusak tersebut. Sehingga ia menyayangkan adanya lubang jalan yang sudah lama dibiarkan menganga tidak ditambal.

"Lubang jalan lain ditambal, kenapa yang ini tidak. Padahal kerusakan jalan ini yang paling lebar dan memanjang. Kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi jika malam hari ada mobil berlawanan arah. Harusnya diutamakan meski bukan jalan raya," aku D Karo - Karo kepada www.Petunjuk7.com saat di lokasi jalan rusak tersebut, Kamis (5/8/2020) siang.

Ia berharap pemerintah dan dinas terkait segera memperbaiki jalan rusak dan berlobang tsrsebut, agar memberikan kenyamanan bagi pengendara sepeda motor maupun mobil.

Senada D Karo - karo, Rinal Tarigan bertanya kenapa jalan yang rusak tersebut belum diperbaiki.

salah satu masyarakat di seputaran simpang Korpri Kecamatan Berastagi ketika di konfirmasi wartawan tentang kondisi jalan tersebut mengatakan "

"Entah kenapa enggak di perbaiki pemerintah ini jalan ini. Padahal jalan ini di samping bisa menuju ke Berastagi maupun ke Medan. Jika kita dari arah Kabanjahe dan jalan ini adalah satu satunya ke kantor Camat Berastagi.  Jadi kenapa sampai detik ini belum ada tanda - tanda perbaikan. Terlebih lebih Camat Berastagi bersama stafnya selalu melewatinya. Apa memang tertutup mata mereka dengan kondisi jalan ini," ucap Rinal Tarigan yang merupakan warga yang bermukim di seputaran simpang Korpri, Kecamatan Berastagi ini.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo, Edu Sinulingga ketika di konfirmasi wartawan www.Petunjuk7.com, melalui pesan elektronik WhatApps, terkait jalan rusak tersebut mengatakan, "untuk anggaran tahun mungkin belum terlaksana," katanya.

"Memang kondisi jalan tersebut sudah parah memang. Itulah, kalau di perbaiki pun nanti, kalau drenaisenya tidak berfungsi tidak ada juga artinya kalau di perbaiki pun. Jadi kita upayakan tahun depan akan kita anggarkan untuk perbaikan jalan tersebut," tutur Edu. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER