• Follow Us On : 
Warga Sebut Jalan Merdeka - Cintarayat Rusak Parah, Anggota DPRD Karo Minta Diperbaiki Pemkab Tampak, satu unit mobil plat merah menghindari jalan rusak di Merdeka - Cintarayat, Rabu (22/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Warga Sebut Jalan Merdeka - Cintarayat Rusak Parah, Anggota DPRD Karo Minta Diperbaiki Pemkab

Rabu, 22 April 2020 - 17:43:14 WIB
Dibaca: 1451 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan di Merdeka - Cintarayat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara menjadi sorotan warga dan para pengguna jalan yang melintas disana.

Pasalnya, jalan tersebut saat ini rusak parah. Kerusakan jalan tersebut disebut sudah berlangsung lama. Sehingga butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkkab) Karo untuk memperbaikinya.

"Masyarakat sekitar sudah sering mengusulkan untuk segera di perbaiki, tapi selalu terabaikan. Padahal jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan ke beberapa desa," demikian disebutkan seorang warga sekitar yang bernama T Ginting kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Ia mengatakan, kerusakan jalan di desanya itu sudah berlangsung lama.

"Kurang lebih ada sekitar dua kilometer rusak, namun sampai sekarang belum di perbaiki," ungkap T Ginting.

Atas kerusakan jalan tersebut, T Ginting menilai pemerintah daerah terkesan 'menganak tirikan' pembangunan jalan di desanya.

"Jalan ini sudah sangat layak untuk diperbaiki. Dmana sudah banyak terdapat lobang dibadan jalan yang mengancam keselamatan pengguna jalan, sehingga sangat di butuhkan perhatian serius dari pemerintah," tandasnya.

"Setiap yang melintas selalu mengeluh. Wajar kalau masyarakat sekitar kecewa melihat kinerja pemerintah. Apalagi jalan ini sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan," ungkap T. Ginting.

Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji saat diminta wartawan, Rabu (22/4/2020) di Berastagi tanggapannya terkait kerusakan jalan tersebut, mengatakan, prihatin atas kerusakan jalan di Merdeka - Cintarayat.

Karena lanjutnya, jalan tersebut merupakan jalan utama untuk masyarakat yang mau menuju ke Berastagi. Sehingg yang seharusnya diprioritaskan oleh Pemkab Karo.

"Jalan rusak ini sudah diusulkan akan di perbaiki. Mudah - mudahan nanti setelah selesai permasalahan Covid 19 ini, akses yang sepanjang kurang lebih dua (2) kilo meter ini akan segera di perbaiki melalui Dinas PUPR," kata Doddi.

"Karena saya menilai instansi terkait  terkesan mengabaikan untuk memperbaiki jalan ini. Padahal, sepanjang jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan beberapa desa," ungkap Doddi Sinuhaji. 

Doddi menyesalkan sikap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak parah tersebut.

"Meminta pemerintah daerah agar segera memperbaikinya. Karena sepanjang jalan itu sudah mengancam keselamatan pengguna jalan," pinta Anggota DPRD Kabupaten Karo ini.



Laporan:KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER