• Follow Us On : 
Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapoldasu Tanam Jagung di Karo Kapoldasu, Irjen Pol Drs Martuani Sormin berserta para Forkopimda Kabupaten Karo, turut memanam bibit jagung secara simbolis  di lahan seluas  3000 Meter di Desa Kandibata, Kamis (18/6/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapoldasu Tanam Jagung di Karo

Kamis, 18 Juni 2020 - 21:15:40 WIB
Dibaca: 1469 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polisi Daerah Sumatra Utara melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (18/6/2020) petang .  

Kegiatan program ketahanan pangan itu dengan memberikan 500 kilogram bibit jagung jenis hybrida di seluruh Kecamatan se - Kabupaten Karo untuk lahan sekitar 40 hektar.

Selain bibit jagung, juga memberikan bantuan pakwt sembako yang terdiri  dari beras, gula dan minyak goreng kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar  bersama  para unsur Forkopimda Kabupaten Karo menanam 5 kilogram bibit jagung jenis hybrida  secara simbolis    di atas lahan seluas  3000 meter di Desa Kandibata.

Dalam penanaman bibit jagung tersebut, ia didampingi Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana,
Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SIK. SH. Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kajari Kabupaten Karo, Denny Achmad, SH. MH.

Kepada wartawan, Kapoldasu mengatakan, bantuan bibit jagung dan paket sembako ini sebagai upaya Polda Sumut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Karo.

"Bantuan ini merupakan program ketahanan pangan yang diselenggarakan Polda Sumut. Tujuannya dalam membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Karo di tengah pandemi Covid-19,” katan Jendral Bintang Dua ini.

Ia menambahkan nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah penghasilan keluarga.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Karo yang mulai sadar dan paham mematuhi anjuran protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak,  jaga kesehatan dan rajin cuci tangan," ungkapnya

Saat penanaman jagung tersebut dan pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan: seperti physical distancing, pakai masker dan menggunakan handsanitizer. (KS )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER