• Follow Us On : 
Warga di Kelurahan Tiga Binanga Mengeluh, Air Milik PDAM Tirta Malem Kadang Mengalir Para warga yang menyampaikan keluhannya kepada wartawan, Rabu (5/3/2020) terkait pelayanan PDAM Tirta Malem di warung kopi Veri Sitepu di Jalan Rakutta Brahmana, Rabu (4/3/2020). Foto:KS

Warga di Kelurahan Tiga Binanga Mengeluh, Air Milik PDAM Tirta Malem Kadang Mengalir

Rabu, 04 Maret 2020 - 21:58:31 WIB
Dibaca: 1879 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga Kelurahan Tiga Binanga, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, mengeluh soal aliran air milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem.

Pasalnya, aliran air milik PDAM Tirta Malem mengalir tidak lancar. Bahkan, terkadang tidak mengalir sama sekali, sejak pagi hingga sore. Sehingga kondisi ini berlangsung sudah lama, dan mengganggu kebutuhan keperluan rumah tangga seperti bersih warga dan MCK tidak terpenuhi.

Hal ini disampaikan sejumlah empat (4) orang warga Kelurahan Tiga Binanga yang bernama Edison Ginting, Kenal SinIsuka, Agustinus Sembiring dan Johanis Tarigan kepada wartawan di warung kopi Veri Sitepu di Jalan Rakutta Brahmana, Kelurahan Tiga Binanga, Rabu (4/3/2020).

"Pasokan air ke rumah sering macet, dan bahkan mati total selama satu pekan ini. Sehingga kami warga harus membeli air tangki untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap

"Kerap membeli air secara eceran untuk memenuhi kebutuhan air bersih, baik untuk diminum, memasak dan bahkan untuk kebutuhan mencuci dan mandi."Kondisi ini sangat menyulitkan kami pelanggan, apalagi harus membeli air eceran," katanya.

Selain mengeluh, warga juga mengaku kesal dengan sistem pelayanan yang diberikan oleh PDAM. Apalagi, pihak PDAM tidak menjelaskan kendala pasokan air ke rumah-rumah warga yang.saat ini mengalami masalah.

"Kita tidak pernah mendapat pemberitahuan kenapa air di sini tidak lancar, dan seharusnya diberikan pemberitahuan kepada pelanggan. Karena hal tersebut  sangat berdampak untuk aktivitas warga sehari-hari," pungkas mereka.




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER