• Follow Us On : 
DPD PAN Binjai Tetapkan 5 Nama Bacalon Walikota Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut, Osaka Ginting saat rapat pleno bacalon Walikota Kota Binjai, bertempat di Pondok Punakawan Binjai, Minggu (1/3/2020) malam. Foto:KS

Pilkada Serentak 2020

DPD PAN Binjai Tetapkan 5 Nama Bacalon Walikota

Senin, 02 Maret 2020 - 19:13:20 WIB
Dibaca: 1622 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai menetapkan lima (5) nama bakal calon (bacalon) Walikota yang akan diusung mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak 2020.

Penetapan tersebut, berdasarkan hasil rapat pleno DPD PAN Kota Binjai yang dilaksanakan bertempat di Pondok Punakawan Binjai, Minggu (1/3/2020) malam.

Usai rapat pleno, Kepada wartawan, Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfari Rangkuti mengatakan, bahwa 5 bacalon Walikota yang ditetapkan tersebut adalah Lisa Andriani Lubis, Timbas Tarigan, Juliadi, Sampe Tua Ginting dan Eddy Aswari.

"Setelah kita tetapkan, seluruh nama bakal calon akan dikirimkan ke DPW PAN Sumatera Utara," kata Rudi.

Anggota DPRD Sumatera Utara menerangkan, sebelumnya ada sepuluh (10) orang bacalon Walikota yang mengambil formulir pendaftaran. Namun, hanya ada 5 orang yang mengembalikannya.

"Seluruh tahapan kita lakukan sesuai prosedur dan mekanisme partai. Mulai dari penjaringan hingga terakhir penyampaian visi dan misi," ungkap Ketua DPD PAN Kota Binjai .

Pihaknya, lanjut Rudi, menggandeng digital repository dari Universitas Negeri Medan, LEKSA Institute dan Biro Klarifikasi Indonesia untuk melakukan penelitian dan survey.

"Hasilnya, popularitas dan elektabilitas Lisa Andriani Lubis paling tinggi dengan persentase 31 persen dan 27 persen. Disusul Juliadi 22 persen dan 20 persen. Kemudian, Timbas Tarigan 20 persen dan 14 persen, Sampe Tuah Ginting 13 persen dan 10 persen dan Eddy Aswari 4 persen dan 2 persen," bebernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Binjai ni mengatakan, selain mengirimkan 5 nama bacalon Walikota Binjai tersebut, tutur Rudi, pihaknya juga mengirimkan catatan - catatan tersendiri kepada DPW PAN Sumatra Utara (Sumut) tentang bagaimana komunikasi antara bacalon dengan partai.

"Ada satu bakal calon (Sampe Tuah Ginting) yang komunikasinya terputus hingga saat ini. Walau begitu, kita tetap kirim namanya, tapi kita buat catatan," jelas Rudi.

Ia menambahkan bahwa seluruh kader PAN Kota Binjai akan mendukung dan memenangkan, siapapun nama calon yang akan ditetapkan oleh DPP PAN.

"Siapapun keputusan pusat, itu adalah hal yang terbaik untuk partai PAN. Marilah kita bekerja untuk memenangkannya," katanya.

Sedangkan, Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut Osaka Ginting yang hadir dalam rapat pleno tersebut, mengatakan, setelah menerima nama bacalon Walikota Kota Binjai dari hasil rapata pleno DPD PAN Kota Binjai, selanjutnya DPW PAN Sumut akan melakukan pleno kembali untuk menyaring nama - nama tersebut.

"Ada penilaian tersendiri yang akan kita lakukan. Nanti kita akan saring menjadi dua nama bakal calon. Itulah yang kita kirim ke DPP PAN di Jakarta," sebut Osaka Ginting
kepada wartawan, Senin (2/3/2020) sore di Kabanjahe.

Ia menghimbau agar seluruh kader PAN Kota Binjai bersatu mendukung nama bacalon Walikota Binjai yang akan ditetapkan oleh DPP PAN.

"Kalau ada yang melenceng, akan dikenakan sanksi," sebut Osaka Ginting yang juga Penasehat Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK). (KS).










Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER