• Follow Us On : 
Resmi Terbentuk, Deklarasi Otarase Juga Lantik Pengurus Kabupaten Kota di Sumut Otarase foto bersama usai dideklarasi dan melantik para pengurus kabupaten kota di Propinsi Sumatra Utara, Gedung Kesenian Taman Mejuah - juah Berastagi, Sabtu (2/5/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Resmi Terbentuk, Deklarasi Otarase Juga Lantik Pengurus Kabupaten Kota di Sumut

Sabtu, 02 Mei 2020 - 23:41:21 WIB
Dibaca: 1683 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Organisasi Pencipta Lagu Karo se - Indonesia (Otarase) resmi mendeklarasikan secara live streaming bahwa sudah terbentuk, bertempat di Gedung Kesenian Taman Mejuah - juah Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (2/5/2020).

Adapun tujuan berdirinya Otarase ini supaya para pencipta lagu Karo lebih sejahtera, makmur, bermartabat dan bersatu.

Sesuai programnya yang berdasarkan azas pancasila, dan memiliki badan hukum, resmi tertuang dalam surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Otarase, Ersada Sembiring yang resmi dideklarasikan menjabat Ketua Umum (Ketum) Otarose melantik para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Otarose Tanah Karo, Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat.

"Terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dari Ketua Panitia Pelantikan, Irwan Sitepu, Sekertaris Jhon Roky Pinem, Bendahara Ir Jesaya Sinulingga," jelas.

Ersada Sembiring berharap dan mengimbau dengan dilantiknya pengurus DPD supaya bergandengan tangan dan bersatu sesama jiwa seni guna memajukan seniman Karo Kedepannya.

"Sesuai dengan harapan pencipta lagu Karo kedepanya bisa lebih dihargai, dan bagi para penyanyi yang menyanyikan lagu setiap acara, supaya setiap lagu yang dinyanyikan menyebut nama penciptanya," harap Ersada.

"Penyanyi lagu Karo supaya ikut memperhatikan kesejahteraan pencipta lagu Karo. Yang kami harapkan tidak banyak, cuma kami menghimbau supaya pencipta itu selalu di perhatikan," pintanya.

Senada Ersada, Dewan Pembina Otarase, Joi Harlim Sinuhaji mengatakan, setiap pencipta lagu Karo harus dikedepankan .

"Diharapkan tak ada alasan lagi buat pencipta yang tidak sejahtera. Supaya kita harus mempelajari dan membuat YouTube masing - masing untuk kita tayangkan melalui media sosial," tandasnya. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER