• Follow Us On : 
Kembali TNI Bantu Sembako ke Warga di Berastagi, R Sembiring: Terima Kasih Danbrigif 7/RR Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu di Abdi Kejora, Berastagi, Senin (27/4/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Kembali TNI Bantu Sembako ke Warga di Berastagi, R Sembiring: Terima Kasih Danbrigif 7/RR

Senin, 27 April 2020 - 14:01:24 WIB
Dibaca: 1684 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Brigade Infantri 7/Rimba Raya (Brigif 7/RR) dan Batalyon 125/Simbisa membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (27/4/2020) siang tepatnya di Surya Indah, Abdi dan Gang Kejora.

Komandan Brigif 7/RR (Danbrigif 7/RR), Kolonel Inf Agustatius Sitepu  mengatakan, pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat untuk memenuhi barang kebutuhan pokok atau sembako terlebih lebih akibat pandemi virus corona atau Covid 19.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI - AD dengan komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik," kata Kolonel Inf Agustatius Sitepu kepada wartawan, di sela sela pemberian sembako tersebut.


Menurutnya, TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat. Terlebih lebih, lanjutnya, di bulan suci Ramadhan warga yang kurang mampu pasti ingin juga menunaiakan ibadah dengan tenang,

"Persediaan logistk yang cukup, sehingga kita membagikan peket sembako yang di antar kerumah masing-masing. Karena sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk membantu kesulitan rakyat. Bingkisan yang diberikan TNI saat ini masih sangat sedikit, dan mungkin belum mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Bukan soal jumlah, tetapi nilai dan makna dari bantuan tersebut," tutur Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

"Jangan melihat banyaknya bantuan, tetapi lihatlah nilai dan maknanya. Bahwa TNI benar-benar peduli dengan masyarakat," ungkapnya.

Senada Danbrigif 7/RR, Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena atas bantuan dari masyarakat, TNI bisa bekerja dengan baik.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk wujudkan Kabupaten Karo  yang kondusif dan aman.

"Kami pun akui bahwa masih banyak kekurangan yang ada pada kami, tetapi marilah kita sama-sama bahu membahu bekerja sama memajukan daerah ini," tandasnya.

Salah satu penerima paket sembako, R Sembiring mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu  yang sudah peduli terhadap warga kurang mampu atas bantuan sembako.

"Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak tentara yang sudah peduli dengan kami warga tak mampu," kata warga Surya Indah, Berastagi ini.

Selain membagikan paket sembako, tampak anggota Brigif 7/RR dan Batalyon 125/Simbisa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER