• Follow Us On : 
Kembali, DPD IPK Karo Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat yang Terdampak Covid 19 Tampak, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Ketaren, Senin (20/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Kembali, DPD IPK Karo Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat yang Terdampak Covid 19

Senin, 20 April 2020 - 20:27:46 WIB
Dibaca: 2155 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak corona virus atau Covid-19 di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (20/4/2020), sekitar Pukul 11: 00 WIB .

Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting kepada wartawan di sela - sela penyerahan bantuan tersebut di Desa Ketaren, mengingatkan bahwa wabah nasional corona virus (covid-19) ini belum dapat diperkirakan sampai kapan waktunya berakhir.

"Serta dampak yang timbul dan sangat dapat mempengaruhi physichology, emosional, kesehatan, ekonomi masyarakat yang melemah secara drastis dan sangatlah rentan dapat melakukan perbuatan yang beresiko tinggi..Maka dari itu kita DPD IPK Karo tetap berupaya agar dapat selalu menyalurkan bantuan berupa beras dan lainya untuk membantu mengurangi sedikit beban masyarakat," terang Gembira.

"Kita juga sangat mengharapkan agar masyarakat dapat turut membantu memutus 'mata rantai' dari penyebaran pandemi corona virus ini dengan mengikuti anjuran anjuran dari pemerintah, dan tak lupa kita semua agar tetap waspada, dan berdoa agar wabah ini cepat berhenti. Mudah - mudahan masyarakat Kabupaten Karo tidak ada lagi yang terpapar virus ini," jelas Gembira.

Senada Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang, mengatakan, tujuan dari memberikan sembako agar beban ekonomi masyarakat Kabupaten Karo terbantu.

"Hari ini jadwal kita menyalurkan bantuan ini dibagi sebanyak 120 paket yang beras 5 kilo gram, telur 10 butir, mie instan, minyak goreng dan dengan titik bagi dimulai dari Desa Ketaren ini, Berhala. Rumah Kabanjahe, Kandibata, Lau cimba Padang Mas, Gung negri dan Kandibata," kata Bistok.

"Kita tetap berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini agar masyarakat dapat terbantu dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah, stay at home," pinta Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo ini.

Pantauan wartawan di lokasi penyerahan paket sembako, aksi kegiatan sosial itu, selain Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting, Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang, didampingi Sekertaris Satgas DPD IPK Kabupaten Karo, Wakil Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo Monang Sitanggang, dan puluhan kader DPD IPK Kabupaten Karo, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Christian Davit Sitepu, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Raja Mahesa Tarigan, Eko Sitepu dan Rehulina Br Tarigan, anggota Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER