• Follow Us On : 
Hari Juang Kartika, Kodim 0205/TK  Gelar Baksos Donor Darah Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto sedang dilakukan penegecakan tensi darah oleh tim medis sebelum mendonorkan darah, di Aula Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kamis (10/12/2020).Foto: KS

Bumi Turang

Hari Juang Kartika, Kodim 0205/TK Gelar Baksos Donor Darah

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:22:31 WIB
Dibaca: 1460 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Karo menggelar bakti sosial (baksos) donor darah yang diadakan di Aula Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan baksos tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020.

Untuk itu, Komandan Kodim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah kali ini selain memperingati Hari Juang Kartika juga bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Sekaligus sebutnya, sebagai wujud pengabdian TNI - AD khususnya di wilayah Kodim 0205/TK kepada masyarakat. 

"Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan," terangnya.

"Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2020 Kodim 0205/TK bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Karo melaksnakan Donor Darah walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan,” ucap Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Sedangkan, pihak PMI Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AD khususnya Kodim 0205/TK yang sudah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI.

"Karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," ucap petugas PMI Kabupaten Karo yang bertugas dalam kegiatan tersebut bernama Dokter Ginting kepada wartawan.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut antara lain Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Ketua Persit Ny Eko Hadiyanto, Kasdim 0205/TK, Mayor Inf D Marpaung, para Ibu - ibu Persit dan Koramil se-Kodim 0205/TK. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER