• Follow Us On : 
Tali Asih HUT PJTK ke 1 Tahun, Selama Tiga Hari Bagikan Sembako ke Warga: Ini Lokasinya... Anggota PJTK Nico Sitepu saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Jalan Abdi, Kecamatan Berastagi, Minggu (26/7/2020) siang. Foto: KS

Tali Asih HUT PJTK ke 1 Tahun, Selama Tiga Hari Bagikan Sembako ke Warga: Ini Lokasinya...

Ahad, 26 Juli 2020 - 18:57:40 WIB
Dibaca: 1340 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) salah satu wadah insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di wilayah Kabupten Karo, Propinsi Sumatra Utara memperingati hari jadinya yang pertama (I).

Kendati masih berusia seumur 'jagung' tepatnya terbentuk pada tanggal 20 Juni 2019 silam, disamping melakukan tugas jurnalistik, ternyata paguyuban ini juga kerap melakukan aksi sosial terlebih dalam suasana pandemi Covid-19

Usai melangsungkan syukuran secara sederhana yang digelar di Sinabung Resort Hotel Berastagi, Sabtu 20/06/2020 lalu, disepakati program jangka pendek yang salah satunya aksi bakti sosial sebagai tali asih untuk berbagi terhadap sesama.

Program tali asih ini mengusung tema: "Wadah Lokal Era Milenial Menuju Jurnalis Handal." Tak lain, aksi sosial PJTK pada tahun ini, PJTK sebanyak 200 paket bantuan sembako disalurkan secara serentak oleh masing-masing anggota yang berjumlah 18 personel terhitung selama tiga (3) dari Jumat (24/7/2020) hingga Minggu (26/7/2020).
 

Terima Kasih

Amran (67), warga jalan Perwira Gang Fajar, Kelurahan Gundaling I Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang menerima bantuan aksi sosial ini mengaku, kalau selama ini belum pernah menerima bantuan berbentuk apapun jua dari pemerintah.

Apalagi lanjut Amran yang sudah menduda lama ini, sudah tidak mampu lagi bekerja untuk mencari nafkah, mengingat kondisi kedua kakinya yang sudah tak mampu menopang tubuhnya dikarenakan stroke ringan.

”Terima kasih atas perhatian wartawan PJTK yang sudah memperhatikan kami warga miskin ini. Semoga PJTK makin jaya dan tetap memperhatikan orang miskin seperti kami,” ujar Amran sembari menyeka pelupuk matanya yang basah oleh air matanya.

Menyahuti aksi sosial itu, Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK menghimbau kepada seluruh anggota PJTK agar kedepannya makin kompak dalam membawa wadah journalist selaku fungsi sosial kontrol ini yang lebih maju lagi.

Untuk itu, Ketua PJTK, Amry KS Pelawi menyampaikannya, bahwa selaku insan pers yang melakukan fungsi kontrol sosial, jurnalistik handal tak terlepas dari kode etik maupun Undang - undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

"Untuk senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam merawat semangat dan nilai nilai kebangsaan ditengah masyarakat," tuturnya.

Dalam arti kata, lanjut Amry, sebagai mitra kerja pemerintah, anggota PJTK diharapkan dapat menjadi pelurus berbagai informasi hoax yang akhir akhir ini banyak dan dengan mudah berkembang di masyarakat.

"Pers harus tetap Independen dalam memberikan informasi yang Akurat kepada masyarakat. Bukan sebaliknya, tidak mau tahu, ataupun justru menyebarkan berita tidak benar," sebut Amry seraya menambahkan, sebagai salah satu pilar demokrasi berharap seluruh anggota PJTK berperan aktif mengawal pemilihan kepala daerah pada Desember 2020 mendatang supaya berlangsung aman, damai dan demokratis.

Untuk diketahui, aksi sosial yang dilakukan selama 3 hari selama berturut - turut mencakup sebagian di wilayah Kelurahan Gundaling I Berastagi, Desa Semangat, Desa Kuta Mbelin di Kecamatan Naman Teran, Kelurahan Padang Mas, Lau Cimba di Kecamatan Kabanjahe, Desa Ketaren Desa Seberaya di Kecamatan Tiga Panah dan Desa Surbakti di Kecamatan Simpang Empat, serta Dolat Rayat dan Sampun. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER