• Follow Us On : 
Warga Positif Rapid Test, TGT Percepatan Penanganan Covid 19 Karo Masih Tunggu Hasil Swab Test Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring saat di konfirmasi wartawan beberapa hari lalu didampingi Plh Gugus Tugas Kabupaten Karo Martin Sitepu dan Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH.. Foto:KS

Bumi Turang

Warga Positif Rapid Test, TGT Percepatan Penanganan Covid 19 Karo Masih Tunggu Hasil Swab Test

Jumat, 17 April 2020 - 14:25:22 WIB
Dibaca: 1826 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seorang  warga Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, berjenis kelamin wanita berumur enampuluh dua (62) tahun berdasarkan hasil rapid test disebutkan positif terjangkit virus corona atau Covid 19.

Informasi ini diperoleh wartawan, Jumat (17/4/2020) dari Posko Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Karo melalui Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg. Irna S Sembiring.

Disampaikannya, bahwa pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Dari rapid test pasien itu positif, namun hasil swab test belum keluar. Jadi, saat ini belum dapat kita nyatakan positif Covid-19. Sebelum dirujuk, pasien sempat menjalani perawatan di salah satu RSU swasta di Karo. Kemarin malam, ibu itu di bawa ke Medan," demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg. Irna S Sembiring.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo menghimbau  warga agar senantiasa berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk itu, sambungnya, supaya lebih bijak dalam menerima info terkait Covid 19 yang saat ini beredar di tengah masyarakat. Karena paparnya, rapid test merupakan test awal.

" Walau positif, masih perlu pemeriksaan lebih lanjut yakni swab test. Jadi jangan terlalu cepat memvonis sesorang positif Covid 19," tegasnya.

“Hingga saat ini, seorang pasien wanita asal Berastagi, satu pria warga Kabanjahe dan seorang lansia (lanjut usia) dari Kecamatan Barusjahe, masih menjalani perawatan di Medan. Tidak benar isu yang beredar kalau salah satu diantaranya sudah ada yang meninggal," beber drg Irna.

OTG, OPD dan PDP

Menurut data yang yang diperoleh wartawan melaluu situs resmi Pemerintah Kabupaten Karo,di laman karokab.go.id, hingga Pukul 09:59 WIB, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 7 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP)  berjumlah 10 orang, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, dan satu 1 orang dinyatakan positif.

Laporan:KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER