• Follow Us On : 
Kapolres Karo Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Tiga Kapolsek (Berastagi, Kutabuluh dan Barusjahe) Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo.,SH.,SIK.,menyematkan tanda jabatan baru kepada Kabag Ops Polres Tanah Karo dan tiga Kapolsek, Senin (30/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Kapolres Karo Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Tiga Kapolsek (Berastagi, Kutabuluh dan Barusjahe)

Senin, 30 Maret 2020 - 14:09:26 WIB
Dibaca: 2797 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo.,SH.,SIK.,memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops Polres Tanah Karo dan tiga (3) Kapolsek, yaitu; Kapolsekta Berastagi, Kapolsek Kutabuluh dan Kapolsek Barusjahe, di bertempat di ruangan Kapolres Tanah Karo, Senin (30/3/2020).

Sertijab atau mutasi pejabat di lingkungan Polres Tanqh Karo  tersebut, berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolda Sumatra Utara ST/327/III/KEP/2020 tanggal 30/03/2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Sumatra Utara khususnya di lingkungan Polres Karo .

Adapun pejabat utama yang disertijab dan mutasi tersebut, adalah Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol Z Sinulingga yang dipindah tugaskan menjadi Kabagsumda Polres Langkat dan jabatannya digantikan oleh AKP Dearma Munthe .

Selanjutnya, Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring , dimutasikan ke Obvit Polda Sumatra Utara, dan Kapolsekta Berastagi dijabat oleh AKP L Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kutabuluh. 

Kemudian, Kapolsek Barusjahe, AKP Firman Tarigan dimutasikan menjadi Kasatbinmas Polres Tapanuli Utara dan jabatannya digantikan oleh Iptu Adil  yang sebelumnya Wakapolsek Tiga Juhar.

Terakhir, jabatan Kapolsek Kutabuluh, yang sebelumnya dijabat AKP L Marpaung kini digantikan oleh Ipda Iswadi.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., saat upacara sertijab dan mutasi tersebut, menyematkan tanda jabatan baru dan sumpah jabatan baru kepada Kabag Ops Polres Tanah Karo dan tiga Kapolsek.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Tanah Karo Kompol H Panggabean dan para pejabat utama di lingkungan Polres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo dalam amanatnya, mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri, khususnya Polres Tanah Karo, karena bentuk penyegaran dalam rangka mengembangkan karir bagi personel. 

"Mutasi ini bersifat promosi untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," jelas
AKBP Yustinus Setyo.,SH.,SIK.

Kapolres Tanah Karo juga menegaskan, kepada seluruh pejabat dan Kapolsek yang baru dilantik atau dimutasi, agar dapat bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Tunjukkan kinerja yang baik kepada masyarakat, mampu menjalankan tugas dan bertanggung jawab," tegasn AKBP Yustinus Setyo.,SH.,SIK.

Setelah upacara sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta acara lepas sambut kepada pejabat lama dan baru. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER