• Follow Us On : 
Bersinergi, Polsek Barus Jahe dan Koramil: Pantau Lalin Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Tampak anggota Koramil Barus Jahe bersama anggota Polsek Barus Jahe melakukan patroli, Rabu (2/1/2019). Foto:KS.

Bersinergi, Polsek Barus Jahe dan Koramil: Pantau Lalin Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru

Rabu, 02 Januari 2019 - 13:18:18 WIB
Dibaca: 1608 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolsek Barus Jahe AKP Firman Tarigan melalui Aiptu Kariawan Ginting memerintahkan anggotanya untuk selalu memantau perkembangan arus lalu lintas (Lalin) di jalan raya.

Pasalnya, kepadatan arus lalu lintas jelang berahirnya libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang saat ini mengalami peningkatan.

"Anggota Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman," Aiptu Kariawan Ginting kepada www.petunjuk7.com, Rabu (2/1/2019).

Selain itu, pihaknya selalu bersinergi dengan pihak Koramil Barus Kahe, terkait perkembangan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan patroli ini terus kita lakukan bersama TNI. Bukan cuma liburan saja kami lakukan untuk pemantauan. Tapi hari - hari biasa pun sering kita lakukan patroli bersama untuk melindungi dan memberi pelayanan kepada masyarakat, kususnya di wilayah Kecamatan Barus Jahe ini. Jadi, himbauan kami, kepada pengendara agar tetap berhati - hati. Gunakanlah jalur alternatif untuk mengurangi kepadatan arus balik mudik di Jalan Jamin Ginting dan tetap budayakan antri," tuturnya.

"Kami bersama sama turut turun ke jalan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas diperempatan pasar Tiga Jumpa sampai ke perbatasan Tiga Panah," terangnya yang juga
menjaga dan mengantisipasi aksi tindak kriminalitas bersama Babinsa Koramil Barus Jahe dan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Barus Jahe.

Untuk diketahui, beberapa instansi terkait sudah mulai melakukan persiapan arus balik mudik libur Natal dan Tahun Baru.

Sebab, Kamis (3/1/2019) pemerintah menetapkan pegawai negeri sipil sudah mulai masuk kantor.

Untuk itu, saat ini sudah terlihat pihak kepolisian bersama TNI tampak mulai sibuk memantau arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Termasuk pihak Personil Polsek Barus Jahe dan Koramil Barus Jahe mulai menghadapi arus balik mudik, seperti pengaturan dan pemantauan  arus lalu lintas  Selasa   (1/1/2019) malam. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER