• Follow Us On : 
Jalan Rusak Parah Menuju ke Kantor Camat Berastagi, Warga: Berharap Dilakukan Perbaikan Kondisi akses jalan menuju arah keĀ  Desa Gurusinga dan kantor CamatĀ  Berastagi yang rusak parah, Minggu (1/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Jalan Rusak Parah Menuju ke Kantor Camat Berastagi, Warga: Berharap Dilakukan Perbaikan

Ahad, 01 Maret 2020 - 13:34:29 WIB
Dibaca: 1655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga mengeluhkan akses jalan persisnya di Dusun Korpri, Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara saat ini kondisinya rusak parah. Apalagi, jalan itu merupakan akses menuju arah ke  Desa Gurusinga dan kantor Camat  Kecamatan Berastagi.

Ahmad  (25), seorang pengendara yang tengaj melintas di jalan tersebut mengatakan, bahwa kerusakan jalan sudah tampak semakin parah.

Lantas, Ahmad berharap agar segera dilakukan perbaikan, sehingga jalan tersebut dapat dilalui dengan nyaman oleh para pengendara yang melintas disana.



”Sudah rusak parah, kenapa dibiarkan saja seperti ini. Kalau sudah musim hujan jalan ini mirip seperti kubangan kerbau. Padahal jalan ini setiap hari dilintasi Camat. Apakah Camat tidak risih melihat kondisi jalan seperti ini. Belum lagi para anak sekolah yang setiap hari lewat di sini. Sementara kita tahu akhir-akhir ini pemerintah lagi giat-giat membangun infrastruktur jalan. Jadi kenapa di Kecamatan Berastagi ini banyak infrastruktur jalan yang rusak parah dibiarkan begitu saja,” ungkap Ahmad kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Dia menuturkan, bukan hanya jalan ini saja yang mengalami kondisinya rusak parah.

"Masih banyak titik lain yang jalannya rusak. Seolah - olah dibiarkan begitu saja, tidak ada perhatian dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan apalagi Pemkab Karo," kata Ahmad.

Senada Ahmad, seorang pengendara yang sedang melintas, Endang Taigan (26) mengaku heran. Karena hingga saat ini jalan yang menuju ke  Dusun Korpri dan kantor Kecamatan Berastagi  belum juga diperbaiki.

Padahal, lanjutnya, jalan tersebut adalah jalan utama menuju kantor Kecamatan Berastagi, jika melintas dari arah Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

”Aneh juga, pada kemana sih pemerintahnya. Ini jalan sudah kayak kolam begini kok dibiarkan,” ungkapnya.

Endang yang setiap hari melintasi jalan tersebut, mengaku kesal karena jalan berlubang menyulitkannya ia saat berkendara.

“Pusing saya, apalagi kalau lagi mau mengantar anak ke sekolah; harus berhati-hati kalau melintasi di kawasan jalan ini, jadi susah pas disini nya,” katanya.

“Karena sudah hampir habis badan jalan rusak berlubang, apalagi kalau hujan air penuh di jalanan mengakibatkan jalan sudah dilalui. Kalau tidak hati-hati bisa terjatuh,” sambungnya.

Dia menginginkan segera ada perbaikan jalan di jalur tersebut. Selain kondisi jalan yang sudah lama rusak, jalan tersebut juga merupakan jalan utama menuju Kecamatan yang banyak dilalui oleh pengendara.

”Ini kan jalan utama atau bisa lagi jalan alternatif ke Medan maupun ke Langkat sana. Yang lewat juga orang mana-mana. Janganlah tunggu ada korban jatuh kecelakaan karena jalan ini baru diperbaiki. Jadi saya meminta kepada pihak Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Karo khususnya pihak PU Kabupaten Karo  untuk secepatnya memperbaiki jalan ini,” pinta Endang.

Setidaknya, kata Endang, ada tindakan dari Pemerintah Desa atau Kecamatan untuk melakukan perbaikan sementara.

"Malau lah dibiarkan begitu saja lama – lama jalan semakin parah kerusakannya," ketusnya.

Pantauan wartawan  di jalan rusak tersebut, tampak kini sebagian ada berlubang. Tampak aspalnya sudah terkelupas

Bahkan, ada dari pengendara yang memilih melintas melewati dari pinggir aspal jalan, dan juga melintas di pekarangan rumah warga untuk menghindari jalan rusak. (KS).









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER