• Follow Us On : 
Komsos Babinsa dengan Pegawai Puskesmas Barusjahe, Danramil 01/BJ: Tampung Aspirasi Puskesmas Babinsa Koramil 01/BJ, Serma M Harianja, saat Komsos bersama pegawai Puskesmas Barusjahe, Rabu (26/2/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Komsos Babinsa dengan Pegawai Puskesmas Barusjahe, Danramil 01/BJ: Tampung Aspirasi Puskesmas

Rabu, 26 Februari 2020 - 19:57:13 WIB
Dibaca: 1368 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/BJ jajaran Kodim 0205/TK, Serma M Harianja melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pegawai Puskesmas Barusjahe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (26/2/2020).

Untuk itu, Plt Danramil 01/BJ Peltu Jeskel Sembiring kepada wartawan, mengatakan, bahwa pelaksanaan Komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas.

“Sehingga terciptanya solusi dan memudahkan aktifitas pelaksanaan tugas yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pembinaan di wilayah masing-masing, perlu ada cara yang efektif untuk melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya.

“Cepat diatasi, sehingga terbentuk kerja sama yang sinergi dan solid. Melaksanakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan demi lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Plt Danramil 01/BJ, bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Kendati demikian, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara -acara di wilayah kelurahan binaannya, prajurit Babinsa dapat mengetahui permasalahan sehingga cepat terselesaikan,” pungkasnya.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER