• Follow Us On : 
Jelang Pelantikan DPD IPK Karo: Panitia Audiensi ke Sekda, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Dandim DPD IPK Kabupaten Karo saat mengadakan audensi dengan Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, SE., Senin (2/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Jelang Pelantikan DPD IPK Karo: Panitia Audiensi ke Sekda, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Dandim

Senin, 02 Maret 2020 - 20:24:43 WIB
Dibaca: 2628 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Panitia pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo didampingi Ketua Satgas Inti DPD IPK Kabupaten Karo, Sapma DPD IPK Kabupaten Karo, Lembaga Bantuan Hukum DPD IPK Kabupaten Karo, Brigade Wanita Karya DPD IPK Kabupaten Karo mengadakan audiensi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Karo, Senin (2/3/2020) yang dimulai pada Pukul 09: 00 WIB. 

Audiensi panitia pelantikan DPD IPK Kabupaten Karo tersebut disambut baik oleh FORKOPIMDA.

Ketua Panitia Pelantikan DPD IPK Kabupaten Karo, Firman Sitepu,
kepada wartawan usai audiensi, Senin (3/3/2020) mengatakan, bahwa audensi dengan FORKOPIMDA yang dimulai menemui Sekda Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Dandim 0205/ TK.

"Sementara Danyon Simbisa 125, Kapolres Tanah Karo, Kajari Karo, Ka Pengadilan Negeri Karo sedang dinas luar. Jadi belum sempat melakukan audensi. Namun undangan sudah kita sampaikan," sebut Firdaus. 

Firman menuturkan, sampai saat ini persiapan untuk pelantikan DPD IPK Kabupaten Karo sudah delapanpuluh (80) persen.

"Acara pelantikan yang di laksanakan pada hari Sabtu, ( 07/03/2020 ) nanti di Hotel Sibayak Internasional, Berastagi mulai Pukul 19:30 WIB sampai selesai. Acara di selingi dengan hiburan," tuturnya.

Ditambahkan Firman, atas kehadiran DPD IPK Kabupaten Karo di sambut baik oleh FORKOPIMDA.

"Maka harapan kita, agar acara bisa berjalan lancar, sebelum dan sesudahnya, kita ucapkan terima kasih kepada seluruh stage holder yang sudah ikut memberi dukungan atas terlaksana pelantikan ini nanti," papar Firdaus yang juga wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karo. 

Sedangkan, Sekda Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba kepada wartawan usai audiensi diruang kerjanya, menyampaikan, "semoga acara pelantikan berjalan lancar," ucapnya.

"Saya yang juga dipilih menjadi salah satu penasehat di dalamnya mendukung organisasi ini. Karena selama ini gerakannya saya lihat baik. Semangat terus, semoga nanti setelah di lantik IPK bisa bermitra dengan pemerintah, untuk pembangunan dan bersinergilah sesama organisasi agar bisa sama - sama membangun Karo. Hindari benturan benturan antar OKP lainnya," sebut Sekda Kabupaten Karo.

Senada Sekda Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo Cory sebayang kepada wartawan usai audiensi diruang kerjanya, mengatakan, "saya ucapkan selamat, walaupun belum di lantik kepada pengurus terpilih yang masih di Ketuai oleh adik Gembira Ginting," ucapnya.

"Saya sangat kagum dan salam hormat, karena setahu saya disini IPK pergerakannya cukup baik. Saya ucapkan terima kasih, karena saya di jadikan sebagai penasehat, dan saya sambut baik. Harapan saya kedepannya nanti IPK Kabupaten Karo bisa ikut dalam mendorong pembangunan Tanah Karo. Sama - sama kita dalam menangani masalah di Karo ini. Terima kasih atas kunjungannya pada pagi hari ini," kata Wakil Bupati Karo.

Nah, saat audensi dengan Ketua DPRD Kabupat Karo, Iriani Br Tarigan di ampingi Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan anggota DPRD Pujiati Br Ginting anggota DPRD atas kedatangan panitian pelantikan DPD Kabupaten Karo disambut baik.

Iriani kepada wartawan usai audiensi mengaku keinginannya untuk dapat masuk bergabung menjadi penasehat di DPD IPK Kabupaten Karo.

"Saya mau gabung. Karena saya lihat IPK di Karo cukup bagus dan almarhum suami saya dulu semasa hidupnya adalah Ketua PAC IPK Tigabinangan," kata Ketua DPRD Kabupaten Karo mengenang almarhum sang suami yang pernah menjadi Ketua PAC IPK Tigabinanga.

Lantas, permintaan Ketua DPRD Kabupaten Karo dsambut baik oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembir Ginting, dan Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang.

"Kehadiran Ibu kami sambut baik, dan suatu kehormatan atas kesediaannya mau bergabung ke keluarga besar IPK Kabupaten Karo, dan kami sangat sambut baik kehadirannya," kata Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo.

Kemudian, audiensi dilanjutkan menemui Dandim 0205/ TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, SE8. Kehadiran DPD IPK Karo disambut baik oleh Dandim 0205/TK.

Dandim 0205/TK menyebutkan, akan hadir mengikuti acara pelantikan tersebut.

"Terus lah berkarya. Kalau ada kegiatan yang positif, gandeng kita," kata Dandim 0205/TK saat audiensi digelar makan siang bersama. 

Untuk itu, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting yang akan dilantik di dampingi Sekertaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang dan Bendahara DPD IPK Kabupaten Karo, Desmon Pinem berharap pelantikan yang menunggu beberapa hari lagi berjalan dengan lancar.

"Saya lihat panitia pelantikan sudah bekerja semaksimal mungkin, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut mendukung persiapan pelantikan ini," ucap Gembira Ginting kepada wartawan dengan singkat. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER