• Follow Us On : 
Agenda Tahun 2020, Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba Gelar Reses di Berastagi Anggota DPRD Kabupaten Karo, Herty Delima Br Purba, SE.;saat reses di Berastagi yang d dampingi Camat Berastagi, Mirton Ketaren, Senin (27/1/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Agenda Tahun 2020, Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba Gelar Reses di Berastagi

Senin, 27 Januari 2020 - 21:49:53 WIB
Dibaca: 2545 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba, SE menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) lima (5) meliputi: Kecamatan Berastagi, Merdeka, Simpang Empat bertempat di Villa Sopo Bona, Berastagi, Senin, (27/1/2020) sekitar Pukul 11:00 WIB.

Reses tersebut merupakan kegiatan penjaringan aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Karo yang turun langsung kelapangan untuk menemui konstituennya terkait penyerapan aspirasi masyarakat di dua jalur yakni jalur ekselutif dan legislatif.

Tampak, hadir dalam reses tersebut, Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos., Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Inolia  Ginting, BPJS Wilayah Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, BPN Kabupaten Karo, Kepala Puskesmas Berastagi, dr Rahmenda Sembiring, MKM., pihah Kelurahan dan Kepling se - Kecamatan Berastagi, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, staf DPRD Kabupaten Karo, tokoh pemuda serta masyarakat yang mendukung selama ini terhadap kegiatan Anggota DPRD Kabupaten Karo Herty Delima Purba di Dapil 5.

Camat Berastagi Mirton Ketaren S.,Sos., sekaligus membuka kegiatan reses, dalam kata sambutannya, mengatakan, reses tersebut merupakan aspira masyarakat yang diatur didalam Undang - undang.

"Tentu, ada dasarnya kita ketemu disini sesuai Undang - undang No 23 tahun 2014 pasal 161 tentang pemerintahan daerah terkait reses. Nah, disini ada nanti unek - uneknya, bahkan usulan atau aspirasi Anda selaku masyarakat bisa di sampaikan disini. Sehingga, hasil dari Reses ini akan di sampaikan nantinya dalam Musrenbang Kabupaten," terang Camat Berastagi.

Sesi Tanya Jawab

Pantauan wartawan , tampak pada sesi tanya jawab, cukup alot dan atraktif oleh warga menyampaikan aspirasi nya kepada para narasumber tentang fasilitas umum yang tentu sangat urgen di laksanakan di daerah konstituen Anggota DPRD Karo tersebut.

Diantara warga yang menyampaikan aspirasi nya dari ormas kepemudaan tentang Infrastruktur, pariwisata, para Ibu-Ibu pelaku BPJS terkait pelayanan, dan Kepala Dusun terkait PKH serta Kepling seputar penerangan lampu jalan, dan lain lainnya.

Sedangkan, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Herty Delima Br Purba, SE., mengatakan, bahwa
kegiatan reses ini merupakan salah satu tupoksi agenda kerjanya yang harus di jalankan.

"Saya disini tidak ada melihat perbedaan - perbedaan diantara kita semua. Semua sama bagi saya. Dan kami Anggota DPRD Karo melakukan reses ini dalam setahun ini sebanyak tiga kali. Pastinya, saya bukan berhak mengambil keputusan, tapi kami menfasilitasi dan tentu tetap menerima dan menampung aspirasi masyarakat sehingga akan kita bawa hasilnya ini nanti ke eksekutif hinga ke Musrenbang Kabupaten," kata Hetty kepada wartawan di sela - sela reses.

"Kami harapkan nantinya hasil aspirasi dalam reses ini bisa kita emban dan bawa kedepan  baik jangka pendek dan jangka panjang," sebut Fraksi Hanura ini. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER