• Follow Us On : 
Lintas Alumni SMAN 1 Berastagi Akan Gelar Penanaman 1000 Bunga di Kota Berastagi Alumni SMAN 1 Berastagi saat beroto bersama, Kamis (12/12/2019). Foto:KS

Lintas Alumni SMAN 1 Berastagi Akan Gelar Penanaman 1000 Bunga di Kota Berastagi

Jumat, 13 Desember 2019 - 15:03:28 WIB
Dibaca: 1849 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kota Berastagi salah satu kota tujuan wisata yang ramai di kunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk mempercantik dan memperindah kota tersebut, para lintas alumni Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 1) Berastagi  bersama Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos., bersama 4(empat) empat Kelurahan se-Kecamatan Berastagi, bertempat di sekretariat Alumni SMAN 1 Berastagi
di Jalan Djamin Ginting Berastagi, Kamis (12/12) 2019 sekitar Pukul 14:30 WIB. menggelar pertemuan terkait gerakan lenanaman 1000 bunga di kota Berastagi.

Sebenarnya, gerakan penanaman 1000 bunga, awalnya muncul dari keprihatinan warga Berastagi khususnya para alumni yang melihat wajah Kota Berastagi yang saat ini sudah kering tanpa adanya tanaman di area Mota Berastagi.

Terlebih, tanaman bunga yang ada sudah tidak terawat dan sangat tidak layak. Apalagi, jauh dari penghijauan. Sehingga lintas alumni SMAN1 Berastagi  membuat pertemuan untuk menggerakkan seluruh alumni untuk menanam bunga disepanjang Nalan Veteran, Kota Berastagi. 

Sedangkan pertemuan tersebut di fasilitas oleh seorang guru SMAN 1 Berastagi, bernama D Tarigan, yang juga alumni SMAN 1 Berastagi.

"Kita gelar penamanan bunga ini pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 (minggu depan), area atau lokasi penamanan sepanjang Nalan Veteran mulai dari Tugu Kol sampai dengan Tugu Perjuangan, Berastagi di ruas kiri dan kanan trotoar.Juga kita akan libatkan Muspika Kecamatan Berastagi nantinya, "jelas D.Tarigan kepada www.petunjuk7.com.

D.Tarigan S.,Pd., yang juga Sekretaris Umum Lintas Alumni ini menambahkan, bahwa titik kumpul saat penghijauan berlokasi di halaman SMAN 1 Berastagi pada Pukul 08:00 WIB , dan dimulai Pukul 09:00 WIB.

"Hingga siangnya dan kita rencanakan mulai hari Sabtu (lusa) hingga hari Rabu kita lakukan persiapan penamanan dengan melibatkan Pramuka SMANSAGI (Siswa/i - SMAN 1 Berastagi). Mengingat media tanahnya yang keras, jadi butuh pengolahan agar bnganya nanti gampang dan subur di tanam," ujarnya. 

Eli Purwanti. .S.,Pd ., selaku Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat  dalam pertemuan tersebut menyampaikan, " kalau kita masih butuh bunga yang mau ditanam, walaupun sudah ada beberapa para alumni menyumbangkan bunga, jadi kami masih harapkan teman - teman para lintas alumni untuk sumbangsihnya agar kegiatan penanaman 1000 bunga dikota Berastagi ini terlaksana dengan baik," tuturnya.

"Dan bagi yang menyumbang bunga atau pun yang lainnya, sudah boleh di hantarkan ke Sekretariat Alumni di SMAN 1 Berastagi mulai besok, pungkas Eli.

Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos., mengapresiasi dan akan mendukung kegiatan tersebut hingga sukses.

"Saya dukung sekali, mengingat ini kegiatan positif dan saya bersama staf dihari pelaksanaannya akan langsung turun ke lapangan. Dan juga akan saya libatkan, kelurahan dan para Kepling se-Kecamatan Berastagi," "tutur Mirton Ketaren S.Sos yang juga alumni Sekolah tersebut. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER