• Follow Us On : 
Sambut Hari Juang TNI - AD  2019, Kodim 0205/TK Gelar Penghijauan di Lereng Gunung Sibayak Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, saat foto bersama Kejari Kabupaten Karo, serta tamu undangan lainnya.Foto:KS

Sambut Hari Juang TNI - AD 2019, Kodim 0205/TK Gelar Penghijauan di Lereng Gunung Sibayak

Kamis, 12 Desember 2019 - 17:04:52 WIB
Dibaca: 1677 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Darat (TNI - AD) Tahun 2019 ke-74 pihak Kodim 0205/TK menggelar karya bakti sosial dan adventure serta berbagai kegiatan lainnya.

Seperti pada Kamis (12/12/2019) digelar kegiatan penghijauan penanaman pohon di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka .Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Kegiatan ini terselenggara atas kerja pihak Kodim 0205/TK, Pemkab Karo, Polres Karo , Kejari, BPJS dan BRI 

Pada kesempatan tersebut, Dandim  0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal  mengatakan, penghijauan ini  dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 .

"Penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor. Selain itu, melalui penanaman pohon kembali, akan memperkuat daya ikat tanah dan memudahkan penyerapan air di saat musim penghujan serta menjaga kondisi alam agar tetap lestari," tandas Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan.

"Melalui penghijauan ini juga dapat memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global (global warming) serta sejumlah manfaat lainnya. Untuk itu utamakan pemeliharaan dan perawatan tanaman agar bermanfaat bagi kita sekaligus menjaga kondisi alam dari bahaya bencana," ungkap Taufik Rizal  saat di lokasi kegiatan.

Ditambahkan Dandim, sejumlah  bibit pohon tanaman keras ditanam dalam aksi penghijauan di Lereng Gunung Sibayak.

"Untuk jenis bibit pohon yang ditanam yaitu sengon laut,  pohon jati , pohon, vinus  dan masih banyak lagi jenisnya ," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan sedikitnya 150 orang, antara lain personil Polres Karo, pegawai BPJS Camat Kecamatan Merdeka, Camat Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat , Danramil se Kodim 0205/TK beserta perangkat Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka dan basyarakat berjumlah 30 orang. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER