• Follow Us On : 
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TP Rutin Patroli, Ini Lokasinya... Serka J Lingga tengah sosialisasi bersama masyarakat di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Selasa (23/7/2019). Foto:KS

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TP Rutin Patroli, Ini Lokasinya...

Selasa, 23 Juli 2019 - 08:54:14 WIB
Dibaca: 1692 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP - Kodim 0205/TK dipimpin Serda J Lingga  mengadakan patroli di wilayah teritorial Koramil 02/TP, Selasa (23/07/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan berjalan kaki bersama masyarakat di daerah hutan yang di anggap rawan terjadi kebakaran.

Patroli dimulai dari desa ke desa sampai ke dusun. Serka J Lingga menyampaikan bahwa patroli ini merupakan pencegahan agar terhindar dari Karhutla.

"Patroli ini rutin dilaksanakan atas perintah langsung Danramil 02/TP , Kapten Arh Sumarno," terang Serka J Lingga kepada www.petunjuk7.com.


“Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari. Dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan langsung kita tangkap, dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya,” sebutnya.

Menurutnya, bagi pelaku Karhutla tentu sudah membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat banyak.

“Jadi kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah hutan Sipiso - piso ini ” tegasnya.


Di tempat terpisah, Danramil 02/TP Kapten Arh Sumarno membenarkan hal tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan. Dengan adanya kegiatan patroli diharapkan masyarakat tidak melakukan Karhutla. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita,” jelasnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER