• Follow Us On : 
Perintah Panglima: Saat Apel Pagi Dandim 0205/TK Kembali Tegaskan TNI Netral di Pemilu Passi Op Kapten Inf Supendi  memimpin apel pagi yang menyampaikan TNI netral dalam pemilu bertempat di halaman Makodim 0205/TK, Selasa  (16/4/2019).

Pilpres 2019

Perintah Panglima: Saat Apel Pagi Dandim 0205/TK Kembali Tegaskan TNI Netral di Pemilu

Selasa, 16 April 2019 - 13:31:39 WIB
Dibaca: 1545 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Kodim (Dandim). 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., kembali menegaskan bahwa netralitas TNI dalam pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung satu hari ke depan, 17 April 2019.

Penegasan itu disampaikan Letkol Inf Taufik Rizal melalui Passi Ops Kapten Inf Supendi saat memimpin ucara dihadapan seluruh personelnya saat menggelar apel pagi di lapangan Makodim 0205/TK, Selasa (16/4/2019). 

Menurutnya, netral berarti tidak berpihak atau tidak ikut serta tidak membantu salah satu pihak, sehingga netralitas TNI, berarti TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. 

 "Tanggal 17 April yang tinggal satu hari  ke depan, akan bergulir pesta demokrasi pemilihan umum. Saya tegaskan, sekaligus berharap seluruh personel memegang teguh netralitas TNI sesuai perintah Panglima TNI," ujar Dandim 0205/TK.

Letnan Kolonel Inf Taufik Rizal mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas baik internal Kodim 0205/TK, jajaran Kodim, dan Pemerintahan Kabupaten Karo untuk saling berkoordinasi, meningkatkan kewaspadaan, dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat.

“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingannya sendiri dan kelompok. Apalagi termakan isu-isu atau berita hoax yang belum jelas kebenarannya,” tegasnya.

Ditambahkannya, sebagai langkah mengantisipasinya, tingkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik, kemudian laporkan secara berjenjang. “Disaring sebelum di-sharing,” katanya.

Dandim 0205/TK berharap seluruh personelnya mengimplemantasikan netralitas TNI selama dan hingga berakhirnya pesta demokrasi, sesuai pedoman pada buku saku pedoman netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada yang ditekankan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Mari sama-sama kita mengamankan penyelenggaraan pemilu sesuai tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. Lalu tetap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan," tandasnya. (KS)

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER