• Follow Us On : 
Babinsa: Ini Manfaat Siswa/i SDN 043946 Sukanalu Diberi Wawasan Kebangsaan, dan Dilatih PBB Tampak para siswa/i SDN 043946 Sukanalu memberi hormat kepada Serda Prawira Surbakti dalam latihan PBB, Sabtu (23/3/2019). Foto:KS

Babinsa: Ini Manfaat Siswa/i SDN 043946 Sukanalu Diberi Wawasan Kebangsaan, dan Dilatih PBB

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:58:47 WIB
Dibaca: 1769 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 01/BJ memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043946 Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (33/3/2019).

Namun, sebelumnya terlebih dahulu diawali dengan latihan Peraturan Baris - Berbaris (PBB) bertempat di halaman SDN 043946 Sukanalu.

Sebenarnya, kegiatan ini sebagai upaya Babinsa untuk melatih serta membina kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran dalam: bela negara.

Sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Guru olah raga yang ada di SDN 043946 terbatas, saat saya laksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Sekolah, akhirnya saya harus turun ke kekolah membantu para guru memberikan materi wawasan kebangsaan dan melatih PBB juga pelatihan upacara endera kepada siswa/i," kata Serda Prawira Surbakti kepada www.petunjuk7.com.

Serda Prawira Surbakti menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan agar bisa hidup disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan para siswa/i di sekolah.

Karena lanjutnya, wawasan kebangsaan sendiri untuk memberikan pemahaman tentang pola berpikir dan cara pandang siswa tentang kebangsaan dan rasa cinta tanah air sebagai generasi muda.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai seorang yang profesional,” ungkap Babinsa Serda Prawira Surbakti.

Untuk itu, Kepala Sekolah SDN 043946 Sukanalu, Agustina Br Ginting S.,Pd., mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Babinsa Desa Sukanalu  Serda Prawira Surbakti Koramil 01/BJ yang peduli terhadap generasi muda.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sebab dengan cara dibina langsung oleh Bapak-bapak dari TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias,” katanya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER