• Follow Us On : 
Hujan, Jalan Jamin Ginting (Berastagi - Kabanjahe) Terendam Air Setinggi Lutut Orang Dewasa Kondisi Jalan Jamin Ginting, Rabu (20/03/2019 sekitar Pukul 15:30 WIB, teremdam air setinggi mata kaki orang dewasa. Foto:KS

Hujan, Jalan Jamin Ginting (Berastagi - Kabanjahe) Terendam Air Setinggi Lutut Orang Dewasa

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10:17 WIB
Dibaca: 2463 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Akses ruas Jalan Jamin Ginting persisnya berada di kawasan Berastagi- Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara, Rabu (20/03/2019) sekitar Pukul 15:30 WIB, teremdam air setinggi mata kaki orang dewasa. Pasalnya hujan mengguyur wilayah tersebut.

Akibatnya air meremdam jalan, membuat arus lalul lintas menjadi macet.

Pantauan www.petunjuk7.com di lokasi genangan air terjadi usai hujan turun sekitar Pukup 15:30 WIB, menyebabkan Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Berastagi.

Apalagi, air merendam jalan, lantaran kondisi ini dinilai diperparah oleh buruknya drainase di sepanjang Jalan Jamin Ginting, yang tidak dapat menampung air. Kemudian, hingga Pukul 17:00 WIB, arus lalulintas macet akibat genangan air.

“Wah, kalau di Jalan Lintas Jamin Ginting, Desa Raya ini kalau hujan wajib banjir tidak usah pusing. Wilayah ini memang langganan banjir. Jangankan hujan dengan durasi berjam-jam, setengah jam saja udah pasti banjir. Lihat sendiri saja, ada parit juga percuma, karena mampet. Apalagi di jalur kiri dari Kabanjahe tak ada ditemui sebagian parit makin jadilah banjir ini, luapan sungai saja,” ungkap seorang warga Berastagi, Cristobon kepada www.petunjuk7.com, Rabu (20/3/2019) kala itu melintas di Jalan Jamin Ginting.

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut seorang pegawai di Pemerintah Kabupatwn Karo yang tidak namanya tidak bersedi disebutkan berinisl AH kepada www.petunjuk7.com, Rabu (20/3/2019) mengatakan, sebaiknya dilakukan pembelajaran jalan dan perbaikan drenaise.

"Lagian nunggu apalagi instansi terkait. Kok sampai sekarang belum juga dimulai pelebaran Jalan Brastagi - Kabanjahe untuk tahap keduanya ini. Sementara sebentar saja hujan turun, bisa mengakibatkan macet berjam - jam. Contohnya saya inilah, sudah 1 jam 45 menit saya sudah terjebak macet," akunya.

“Memang sudah sangat perlu jalan diperbaiki atau diperlebar, serta dreinaise-nya pun sudah perlu dibuat baru. Agar air yang datang dari jalur Berastagi tidak akan menumpuk di depan Takasima sehingga menyebabkan banjir,” tutur seorang warga Kecamatan Berastagi kepada www.petunjuk7.com, Rabu (20/3/2019). 

 

Laporan:KS



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER