• Follow Us On : 
Antisipasi Longsor, Ini Kegiatan Satlantas Polres Karo di Lokasi Rawan Longsor Para personil Satlantas Polres Karo mengisi pasir kedalam goni di lokasi rawan longsor. Kamis (6/12/2018). Foto:KS

Antisipasi Longsor, Ini Kegiatan Satlantas Polres Karo di Lokasi Rawan Longsor

Jumat, 07 Desember 2018 - 08:08:20 WIB
Dibaca: 1529 kali 
Loading...

Petunjuk7.Com - Pihak Satlantas Polres Karo mengadakan kegiatan mengisi pasir kedalam goni yang tujuannya untuk diletakkan dan disusun dipinggir jalan guna mengantisipasi bencana longsor, persisnya di Jalan Jamin Ginting, KM 56 - 57 atau sebelum Pos Polantas di Simpang Daulu, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (6/12 /2018).

Kasat Lantas Polres Karo  AKP Edwart Simamora menjelaskan, kegiatan personel Satlantas Polres Karo bersama masyarakat dilokasi rawan longsor.

Selain itu, Edwart mengatakan, kegiatan ini  juga dilakukan oleh personil Polantas lainnya yang mengusung tema: "mengantisipasi bencana longsor, kita utamakan keselamatan pengendara demi kenyamanan kita semua kususnya masyarakat."
 
"Sebagai bentuk keseriusan pasca seringnya terjadi longsor. Karena pada saat ini curah hujan yang begitu tinggi di wilayah Kabupaten Karo. Jadi untuk mengantisipasi bencana longsor ini , kami mengisi goni pakai pasir agar bisa disusun di pinggir jalan ini," tutur Kasat Lantas Polres Karo yang memimpin kegiatan ini dan akan memantau arus lalu lintas disepanjang Karo hingga perbatasan Deli Serdang.

Salah seorang salah supir angkutan penumpang, Raka Ginting, mengatakan, mendukung kegiatan Polantas Polres Karo.

"Apa yang dikerjakan Pak polisi ini, memang dalam kurun beberapa hari terahir, curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Karo. Jadi di buatnya nanti goni di isi pake pasir atau tanah begitu. Otomatis nanti bisa menahan tanah yang dari atas itu . Saya mewakili sopir sopir lainya mengucapkan banyak terimakasi kepada lolisi lalu lintas karena sangat peduli dengan keselamatan para pengguna jalan," kata Raka kepada wwq.petunjuk7.com, Kamis (6/12/2018). (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER