• Follow Us On : 
Jelang Pilpres, Muspika Kecamatan Payung Mengadakan Rakor, Ini yang Dibahas Rakor Muspika Kecamatan Payung, Kamis (17/1/2019. Foto:KS

Jelang Pilpres, Muspika Kecamatan Payung Mengadakan Rakor, Ini yang Dibahas

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:56:32 WIB
Dibaca: 1325 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Payung bersama elemen masyarakat mengadakan rapat koordinasi (rakor) yang berlangsung di aula kantor Camat Payung di Desa Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Riau, Kamis (17/01/2019) pagi.

Rakor tersebut, resmi dibuka oleh Camat Payung, Jepta Tarigan dan dihadiri oleh Kapolsek Tiganderket AKP Satria Sembiring, Danramil Payung Kapten Arh E.Perangin-angin, para kepala desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat.

Kapolsek Payung AKP Satria Sembiring  didampingi Danramil Payung Kapten Arh E Perangin-angin menyampaikan dalam rakor agar bersama - sama menjaga kamtibmas di Kecamatan Payung.

"Mari sama - sama kita menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita, masing - masing jangan terpengaruh dengan isu-isu hoax . Terlebih, kita tinggal di seputaran kaki gunung Sinabung ini, tetaplah dengarkan dari instruksi dari kami tentang status gunung kita," katanya.

Selain itu, meminta kepedulian masyarakat bersama perangkat Muspika dan perangkat desa supaya peduli dengan lingkungan di Kecamatan Payung.

"Kenali setiap warga masyarakat kita, supaya setiap pendatang dapat kita deteksi asal usulnya dan siapa dia," pintanya.

"Mulai dari Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, supaya membangun sinergitas untuk deteksi dini pendatang baru disetiap desa mau pun di dusun," tuturnya.

Kapolsek Tiganderket ini juga mengajak peserta rapat koordinasi yang hadir berkomitmen akan memerangi kejahatan terorisme.

"Kami tidak takut terorisme.
Selain itu, sebentar lagi perhelatan Pemilihan presiden (Pilpres) pada bulan April mendatang. Maka setiap perangkat desa sebagai aparatur negara, wajib mengajak warganya untuk mensukseskan Pilpres dengan tidak golongan putih," kata Kapolsek Tiganderket ini.

"Berikan hak pilih sesuai pilihan hati nuraninya, mari kita bertindak arif dan bijaksana. Jangan bertindak di luar dari pada ketentuan perundang-undangan. Karena akan berdampak tidak baik, dan tentu akan menimbulkan masalah. "Artinya jangan karena tindakan kita yang tidak jujur atau ada keberpihakan, akan menimbulkan masalah," tandasnya. (KS).
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER