• Follow Us On : 
Progres Pembangunan RSD Madani Pekanbaru Capai 90 Persen Foto:pekanbaru.go.id

Progres Pembangunan RSD Madani Pekanbaru Capai 90 Persen

Selasa, 11 Desember 2018 - 18:22:56 WIB
Dibaca: 1942 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini,  progres pembangunan fisik Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru diklaim sudah mencapai hampir 90 persen. Sedangkan untuk progres pengadaan alat-alat diklaim sudah mencapai 80 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan,  untuk tahun 2018 ini, pengadaan alat yang dilakukan yakni untuk alat-alat seperti lift, mesin pendingin ruangan dan gas medis. Sedangkan untuk alat kesehatan (alkes), baru akan diadakan pada tahun 2019 mendatang.

“Kalau secara keseluruhan, untuk penyelesaian pembangunan RSD Madani saat ini lebih banyak pada pengadaan alat-alat kesehatan. Sedangkan untuk pengerjaan fisik bangunan hanya tinggal sedikit lagi,” ujar Indra, Selasa (11/12/2018).

Indra menambahkan, khusus untuk pengadaan alat kesehatan, pada tahun 2019 mendatang pihaknya juga mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 23 miliar.

Namun untuk mencukupi seluruh keperluan alat kesehatan, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp140 miliar.

“Untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut, nantinya akan kami anggarkan dana pada APBD perubahan tahun 2019,” tutur Indra. (R.Hermansyah/Kominfo).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER