• Follow Us On : 
Menteri  PPPA ke Riau Sebut Kasus Kekerasan Anak Peringkat Dua Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise berbicara di hadapan ratusan anak saat peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu (22/7/2017). Foto:sindo

Menteri PPPA ke Riau Sebut Kasus Kekerasan Anak Peringkat Dua

Ahad, 23 Juli 2017 - 00:54:14 WIB
Dibaca: 2019 kali 
Loading...

Kampar- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise menyatakan Provinsi Riau merupakan daerah dengan tingkat kekerasan terhadap anak cukup tinggi, masuk kategori peringkat ke dua (2). Untuk itu, Menteri berharap Riau segera mengatasinya.

“Dari data kami, Riau nomor dua tertinggi terjadi kasus kekerasan kekerasan terhadap anak ke dua setelah Jawa Timur,” ucap Yohana saat acara Forum Anak Nasional di Hotel Labersa Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (22/7/2017).

Kasus kekerasan terhadap anak itu dibagi dalam kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, dan hak asuh anak. Selama tahun 2014 ditemukan sebanyak 96 kasus di Riau. Kemudian tahun 2015, terdapat 115 kasus dan tahun 2016 sebanyak 171 kasus.

Data yang dihimpun hingga Juni 2017, angka kekerasan sudah mencapai 90 kasus. Ini belum lagi jumlah kekerasan anak yang belum dilaporkan secara resmi.

“Untuk itu, kami berharap aparatur di Riau ini segera menurunkan angka kekerasan terhadap anak. Anak harus dilindungi sesuai undang undang,” ucapnya. (sindo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER