• Follow Us On : 
Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pun Himbau Masyarakat Bebas Narkoba  Prajurid Kodim saat sampaikan bahaya Narkoba kepada perangkat Desa

Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Pun Himbau Masyarakat Bebas Narkoba 

Kamis, 14 September 2023 - 15:31:15 WIB
Dibaca: 1030 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti malui Babinsa jajaran Kodim 0205/TK mulai dari Koramil 01/Berastagi sampai dengan Koramil 09/Laubaleng memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba melalui Komsos di tengah tengah masyarakat maupun wawasan kebangsaan kepada pelajar supaya masyarakat bebas dari narkoba seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/BT di Desa Ketaren Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Kamis 14/9/2023.

Dalam menyampaikan materinya, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan melalui Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun didampingi Babinsa menyampaikan kepada perangkat Desa dan Kepala Desa Ketaren soal bahaya Narkoba bagi generasi muda. Disamping itu ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta memerangi Narkoba.

Sesuai perintah pimpinan , Danramil menuturkan bahwa, Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi pemakainya. Dampak negatif itu sudah pasti merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan mental dan fisik seseorang bahkan berujung pada kematian.

Danramil menyampaikan , Negara sudah menetapkan saat ini Bangsa Indonesia darurat penyalahgunaan Narkoba. Sebagai aparat Negara, pada kesempatan kegiatan TNI khususnya Kodim 0205/TKb, pihaknya ingin ambil andil mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba, mulai dari lingkungan kita masing - masing .

“Sebelum kami melakukan pencegahan kepada masyarakat , terlebih dahulu prajurid Kodim 0205/TK benar – benar bebas dari Narkoba. Kalau ada maka sangsinya sangat berat bahkan sampai pada pemecatan,” Kata Danramil 03/Berastagi Mayor Chb Vinchen Bangun. 

“Saya perintahkan Babinsa untuk tidak henti-hentinya perangi Narkoba dengan cara sosialisasi dan kampaye tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat maulun di sekolah – sekolah ,” Kata Danramil .

Ditempat terpisah Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menjelaskan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat Kabupaten Karo . Dandim terus menekankan agar waspada dan tetap jauhi Narkoba.

Diakhir penyampaiannya, Dandim mengajak untuk selalu menerapkan nilai – nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan dengan mengenang akan jasa para Pahlawan, jaga kehidupan toleransi, serta rawatlah Kebhinekaan,Tutup Dandim.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER