• Follow Us On : 
Sebelum Berangkat ke Papua , Pangdam I/BB Didampingi Ketua Tim Pelatih Letkol Inf Benny Angga Cek Kesiapan Prajurit Yonif 122/Tombak Sakti Ketua Tim Pelatih Letkol Inf Benny Angga saat cek Kesiapan Personil sebelum Berangkat ke Papua

Sebelum Berangkat ke Papua , Pangdam I/BB Didampingi Ketua Tim Pelatih Letkol Inf Benny Angga Cek Kesiapan Prajurit Yonif 122/Tombak Sakti

Sabtu, 15 April 2023 - 17:22:34 WIB
Dibaca: 625 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Iskandar didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto dan Ketua Tim Pelatih Letkol Inf Benny Angga bersama perwira staf Korem 023/KS melaksanakan peninjaun kesiapan Prajurit Yonif 122/Tombak Sakti yang ingin berangkat ke Papua dalam melaksanakan pengamanan di Perbatasan RI - PNG pada hari Sabtu 15/04/2023 

Kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto untuk mengecek dan melihat sejauh mana kesiapan prajurit Yonif 122/Tombak Sakti yang hendak melaksanakan tugas di wilayah Papua.

Pengamatan di lokasi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel dan rombongan mengecek semua perlengkapan Satgas mulai perlengkapan perorangan maupun perlengkapan satuan.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB  memberikan motivasi dan semangat serta pengarahan kepada prajurit yang hendak penugasan tersebut. Pangdam mengatakan, tugas operasi ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit, untuk itu kesempatan yang besar tersebut jangan disia-siakan.

“Apalagi pertama kalinya melaksanakan tugas operasi, bagi prajurit merupakan awal dari pengabdian yang besar diberikan. Awali tugas dengan memberikan hal-hal yang terbaik,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin berbagi pengalaman personi yang perna  bertugas di Papua  “Bahwa di Papua para prajurit akan menghadapi situasi yang berbeda, yang menjadi kendala bagi prajurit yakni cuaca dan medan,” ucap Pangdam.

Jenderal bintang dua ini menekankan, agar setiap melaksanakan tugas selalu berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu, menghindari pelanggaran sekecil apapun, fokus pada tugas pokok, karena tugas pokok adalah utama dan berbuat yang terbaik sehingga tercapai keberhasilan.

“Tetap rendah hati dan mau mendengarkan masukkan, jaga kekompakan dengan menciptakan hubungan kerja yang harmonis. Jangan ada yang menjadi korban sia-sia. Libatkan Tuhan dalam rencana dan pelaksanaan tugas. Ingat keluarga, anak istri dan orang tua menanti di rumah,” penekanan Pangdam kepada prajurit yang hendak melaksanakan tugas ke Papua.

Jenderal Bintang Dua ini juga menyampaikan dalam pelaksanaan,  mekanisme latihan setiap peserta terlebih dahulu mendapatkan gambaran bentuk dinamika yang terjadi di lapangan. 

Bagaimana seorang Komandan Satuan baik tingkat Batalyon sampai dengan tingkat Pleton dalam mengambil suatu keputusan yang cepat dan tepat,  dihadapkan pada dinamika yang terjadi di daerah operasi.," ujar Pangdam."

Ditempat yang sama saat mendampingi Pangdam tinjau latihan Yonif 122/TS, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto mengatakan ," kepada seluruh Prajurit Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya diri, tidak ada keberhasilan tanpa perjungan, tidak ada Prajurit yang hebat tanpa berlatih Sehingga teruslah berlatih."ucap Danrem.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto , Ketua Tim Pelatih Letkol Inf Benny Angga yang juga sebagai Dandim 0205/TK .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER