• Follow Us On : 
Pemko Pekanbaru Targetkan 200 Unit Rumah untuk Warga Miskin Foto:pekanbaru.go.id

Pemko Pekanbaru Targetkan 200 Unit Rumah untuk Warga Miskin

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:14:28 WIB
Dibaca: 1535 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) melalui Kecamatan Rumbai Pesisir menargetkan akan membangun 200 unit rumah swadaya bagi masyarakat miskin setempat untuk tahun mendatang.

"200 unit rumah swadaya ini khusus bagi warga miskin yang tinggal di Rumbai Pesisir," ujar Camat Rumpes Yuliarso Selasa (16/10).

Yuliarso menjelaskan dana untuk pembangunan rumah swadaya bagi warga miskin tersebut didapat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tiap tahun diperoleh.
   
Tujuannya untuk mencapai visi Kota Pekanbaru untuk mewujudkan "liveable city" atau tempat tinggal yang Iayak sebagai salah satu indikator masyarakat pintar atau "smart city madani".
   
"InshaaAllah tahun depan akan ada 200 unit lagi alokasi rumahnya," katanya.
  
Yuliarso menjelaskan untuk bantuan rumah swadaya tahun 2018 ini pihaknya sudah melakukan realisasi yang dibagi kepada tiga tahapan.
  
Dijelaskannya, Kecamatan Rumpes tahun ini mendapatkan bantuan rumah swadaya tahap dua di tiga kelurahan yakni Kelurahan Meranti Pandak, Limbungan Baru dan Limbungan. Adapun pembangunan bersumber dari DAK.
   
"Ini adalah berkah, meskipun ditetapkan sebagai  status daerah kumuh ternyata status tersebut memberikan peluang yang mendatangkan berkah alhamdulillah.

Sedangkan sumber dana bantuan rumah swadaya dari  dana alokasi khusus (DAK) Kota Pekanbaru. Untuk besaran bantuan sebesar Rp15 juta /masing masing penerima bantuan, " sebut Yuliarso.

Persyaratan bantuan:
1. Warga negara indonesia
2. Memiliki atau menguasai tanah
3. Memiliki dan menempati rumah satu satunya dengan kondisi tidak layak huni untuk kegiatan peningkatan kualitas
4. Belum pernah mendapatkan bantuan sejenisnya dari pemerintah
Tahun 2018, untuk Kecamatan Rumbai Pesisir terdiri dari 3 Kelurahan yakni. kel. Limbungan Baru.Limbungan dan Lembah sari
Tahun 2018 Kec. Rumpes  terdir dari 4 Kelurahan ( Kelurahan Limbungan, Limbungan Baru, Lembah Sari dan Meranti Pandak)
Tahap 1 : dilaksanakan di Kelurahan Limbungan Baru (sebanyak 7 penerima bantuan), dan Kelurahn Lembah Sari (15 penerima bantuan)
Tahap 2 : akan dilaksanakan di Kelurahan Limbungan (20 penerima bantuan), Kelueahan Meranti Pandak (12 penerima bantuan)
Penyaluran dana dilakukan secara 2 tahap : yaitu tahap 1 (7.500.000) dan Tahap 2(7.500.000) total dana ;  15.000.000. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER