• Follow Us On : 
Usai Sosialisasi Untuk Tiga Kecamatan,  Wabup Rohil Menyerahkan Blangko E-KTP Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludin saat menyampaikan arahan dalam sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan dan catatan sipil 2017 di tiga kecamatan, Kamis (30/11). Foto:S.Muslim/Hms

Usai Sosialisasi Untuk Tiga Kecamatan, Wabup Rohil Menyerahkan Blangko E-KTP

Kamis, 30 November 2017 - 20:45:12 WIB
Dibaca: 1752 kali 
Loading...

Rokan Hilir - Masyarakat di Tiga (3) Kecamatan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yakni; Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menerima sosialisasi kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pelayanan Administrasi Kependudukan tahun 2017 bertempat di aula kantor Camat Bangko Pusako, Kamis (30/11)

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rohil, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau yang diwakili oleh Ibu Dewi, Camat Bangko Pusako Sukardi, Sekretaris Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, H. Herges dan Camat Rimba Melintang serta para Lurah dan Datuk Penghulu di tiga kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir Basyarudin. S.Sos. MSi., menyampaikan terjadinya kendala perekaman E-KTP pada beberapa waktu belakangan ini dikarenakan adanya ketersendatan pendistribusian blangko E-KTP yang terjadi di se-Indonesia.

Basyarudin menambahkan, penduduk Kabupaten Rohil saat ini berjumlah 631.000 jiwa lebih.

" Dan wajib memiliki E-KTP sebanyak 422.000 jiwa lebih, sampai dengan saat ini Disdukcapil Rokan Hilir telah melakukan perekaman 87 persen," ungkapnya.

Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludin mengapresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir yang telah bekerja extra dalam menyukseskan program nasional dibidang adminitrasi kependudukan dengan menggunakan strategi jemput bola dalam melakukan perekaman E-KTP kekantong-kantong penduduk yang masih banyak belum mendapatkan kesempatan dalam perekaman data diri melalui E-KTP ini.

"Meskipun keuangan Rokan Hilir saat ini berada pada kondisi yang kurang mengembirakan namun terkait dengan pelayanan urusan kemasyarakatan, yang diantaranya E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya tidak boleh terkendala dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Untuk memastikan itu semualah saya hadir ditengah-tengah bapak dan ibu sekalian," sebut Wakil Bupati Rohil.

Pada kesempatan sosialisasi perekaman E-KTP dan administrasi Kependudukan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Staf Disdukcapil Provinsi Riau dan Kadisdukcapil Rokan Hilir juga menyerahkan sejumlah Blangko E-KTP untuk masing-masing Camat, yaitu Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan. (S.Muslim/Hms).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER