• Follow Us On : 
Dua Minggu Air Tak Mengalir, Puluhan Masyarakat Desa Laugumba Gruduk Kantor PDAM Tirtanadi Berastagi Warga Desa Laugumba Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo saat Datangi Kantor PDAM Tirtanadi Cabang

Dua Minggu Air Tak Mengalir, Puluhan Masyarakat Desa Laugumba Gruduk Kantor PDAM Tirtanadi Berastagi

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:36:37 WIB
Dibaca: 1018 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Puluhan masyarakat Desa Laugumba Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo datangi Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Berastagi pada hari Rabu 19/6/2024 sekitar pukul 09.30 wib. Ada pun tujuan masyarakat Desa tersebut adalah menyampaikan keluhanya akibat seringnya airnya tak mengalir.

Menurut keterangan Ketua BPD Desa Laugumba Bastian Pandia mengatakan, kedatangan kami bersama masyarakat saya akibat sering kali mati air, sementara bayaran tidak pernah tertunda kami buat, terus air tak mengalir ngalir. 

" air milik pdam ini sudah 2 minggu berturut turut tidak mengalir ke Desa Laugumba, jadi masyarakat saya sudah resah, taulah abang kebutuhan air ini kan . Akibat itulah maka kami melaksanakan audensi ke Kantor PDAM ini adalah untuk mempertanyakan apa kira kira masalahnya, sementara iuran kami bayar setiap bulannya, " ucap Bastian Pandia .

Pandia menambahkan, saya mewakili masyarakat sangat berharap kepada PDAM Tirtanadi Cabang Berastagi supaya mengalirkan air ke Desa Laugumba, karena kebutuhan air ini sangat kami perlukan, " ucapnya. 

Ditempat yang sama, Nd Mery br Ginting mengatakan, kami sangat kesal dengan pelayanan PDAM Tirtanadi Berastagi ini, sudah berapa kali kami sampaikan terkait air ini, tapi sama sekali tidak ditanggapi, coba abang bayangkan, untuk kebutuhan air saja, kami harus mengoceh kantong kami sebesar 300 ribu perminggu untuk beli air saja, untuk beli beras saja pun tak habis segitu .

" sementara iuran tiap bulan kami bayar, tidak pernah kami nunggak kalau masalah pembayaran, macam bulan kemarin, saya membayar iuran air sebesar 120 ribu, padahal angin cuma keluar, macam mana kek gitu. Jadi harapan kami kepada pihak PDAM Tirtanadi Berastagi supaya segera mengalirkan air ke desa kami, jangan cuma kewajiban yang kami jalani, tapi hak kami juga di penuhilah," ucap Br Ginting.

Ketika dikonfirmasi wartawan Pimpinan Cabang PDAM Tirtanadi Berastagi, Rudi Saragih mengatakan, pertama tama kami dari PDAM Tirtanadi Berastagi mengucapkan permohonan maaf kami kepada pelanggan, memang untuk debit air ada pengurangan dari mata air di Desa Merdeka .

" tapi untuk hari ini kami akan upayakan supaya air ke Desa Laugumba bisa mengalir seperti biasanya. Sekarang pun anggota kita sudah di lapangan untuk memastikan apa kira kira permasalahan maka air ke Desa Laugumba tidak mengalir, bahkan tadi pun sudah kita buang juga angin dari pipa itu.

Intinya hari ini kita upayakan supaya air ke Desa Laugumba bisa normal kembali, tapi untuk berapa lama pengerjaannya kita belum bisa pastikan, yang penting kita upayakan hari ini, air sudah mengalir ke Desa Laugumba, " ucap Rudi Saragih.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER