• Follow Us On : 
Riset Mahasiswa Semester 6 FISIPOL UR di Batu Sasak (Kampar) Harus Jadi 'Motivator' Para mahasiswa semester 6 FISIPOL UR yang mengadakan riset lapangan di Desa Batu Sasak. Riset ini termasuk mata mata kuliah bagi mahasiswa

Dunia Kampus

Riset Mahasiswa Semester 6 FISIPOL UR di Batu Sasak (Kampar) Harus Jadi 'Motivator'

Kamis, 31 Mei 2018 - 22:46:55 WIB
Dibaca: 2676 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kegiatan mahasiswa semester enam (6) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Prodi Ilmu Administrasi Publik Universitas Riau Universitas Riau saat ini sudah selesai.

Kegiatan tersebut adalah prosesi ujian semester pada mata kuliah manajemen kinerja. Nah, saat menyelesaikan ujian tersebut, para mahasiswa mengajak untuk membuat kenangan.

Demikian disampaikan DR. Tuti Khairani Harahap, M.Si., kepada www.petunjuk7.com, Kamis (31/5) malam melalui pesan elektronik Wa.

"Mereka senang dan terharu serta berempati setelah melakukan riset ke lapangan tentang menilai kinerja birokrasi dan aparaturnya sebagai tugas yang saya berikan," terang pengamat kebijakan publik ini.

Tuti menjelaskan, para anak didiknya tersebut, selama satu (1) hari berada di Desa Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mengadakan riset ditengah masyarakat.

"Agar mereka (mahasiswa FISIPOl UR -red) dapat menemukan dan memahami kebenaran ilmiah setelah mereka mempelajarinya di ruang kuliah dengan melihat kenyataan/praktik di lapangan yang masih banyak permasalahan," pinta Tuti.

Dikatakan Tuti, dipilih wilayah Desa Batu Sasak menjadi objek riset lapangan, dinilai karena disana masih termasuk kawasan pinggiran atau 'masyarakat marginal' yang ia sebut; #MASYARAKAT BATU SASAK ADALAH KITA DAN INDONESIA#.

"Khususnya di Desa Batu Sasak yaitu salah satu Desa di Provinsi terkaya kedua di negara Indonesia masih ditemukan 'masyarakat marjinal," sebut Tuti.

Tuti berharap dengan diadakan riset tersebut, kelak para mahasiswa apabila menjadi aparatur negara agar bekerja dengan maksimal untuk membantu permasalahan publik yang sangat kompleks.

"Nantinya temuan ini diharapkan menjadi sebuah gerakan 'motivator'' untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh pembangunan. Insya Allah. Amiin ya Rabb," tandasnya. (Hap).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER