• Follow Us On : 
Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut Hadiri HUT Paskibras Karo 2022

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut Hadiri HUT Paskibras Karo 2022

Senin, 19 September 2022 - 16:54:38 WIB
Dibaca: 414 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Pasukan pengibar bendera sekolah (Paskibras) sudah lama hadir di Kabupaten Karo sejak tahun 1995. Paskibras tingkat SLTA di karo merupakan cikal bakal Paskibraka di tingkat kabupaten, provinsi, pusat tanpa terkecuali, menjadi paskibra di tingkat kecamatan maupun di sekolah masing-masing para siswa. 

Menurut informasi yang didapat bahwa HUT Paskibras di Kab.Karo, disepakati pada bulan september. Mengikuti tanggal lahir pendiri Paskibras Kabupaten Karo Nelson Franklin L. Tobing. Yang biasa disebut Kak Tobing bagi Paskibras maupun Paskibraka di Kabupaten Karo sejak 1995, hingga pada bulan Juni 2022 lalu beliau menghembuskan nafas terakhirnya. 

Walaupun tanpa dihadiri Alm. Kak Tobing, perayaan HUT Paskibras Tahun 2022 ini, berlangsung sangat meriah dengan berbagai perlombaan yg digelar panitia dimana diikuti Ratusan Siswa/i tingkat SMA/K, MA. 

Paskibras Karo dibawah binaan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Karo yang diketuai One Diwe Saragih, S.Pd. Berhasil mengundang Ketua PPI SUMUT Mayor(sus). Hendra Nasution dan pengurus PPI SUMUT untuk turut hadir merayakan HUT Paskibras Karo. 

Dalam kesempatannya Ketua PPI SUMUT Mayor Hendra Nasution bangga selama puluhan tahun sudah ada kegiatan gabungan Paskibras di Karo.

"Saya begitu bangga melihat Paskibras di Karo ini yang sudah ada sejak 1995, berarti 27 tahun sudah ada kegiatan gabungan ini".

"Mengingat kak tobing yang berperan serta dalam Paskibras ini, PPI tidak menutup kemungkinan memberi Achievment (Penghargaan) untuk beliau atau mungkin nanti bisa diterima oleh ahli waris keluarganya".

Selain itu Ketua PPI SUMUT Mayor Hendra Nasution juga berharap ke depannya kegiatan ini mampu memupuk dan melahirkan pemimpin baru untuk Indonesia,"terangnya. 

Ketua PPI Karo One Diwe Saragih, S.Pd yang turut hadir dalam acara puncak HUT Paskibras Karo, dalam kesempatannya juga menyampaikan,

"kami berharap beberapa adik-adik paskibras ini siap untuk mengikuti tes Paskibraka sehingga lolos di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat (Istana Kepresidenan), saya juga berharap untuk ketua PPI SUMUT kak Hendra untuk bisa memberi kami dari karo kesempatan dalam periode 2021-2026. Ini 2-3 orang dari adik-adik Paskibras bisa Jadi Paskibraka tingkat Pusat di Istana Negara", harapnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir di Lapangan SMK N 1 Merdeka.

 

(Nico)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER