• Follow Us On : 
Danramil 03/BT Lettu Arm S. Sinulingga  Sambangi Kampung Pancasila Dan Sampaikan Pesan Ini

Danramil 03/BT Lettu Arm S. Sinulingga Sambangi Kampung Pancasila Dan Sampaikan Pesan Ini

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:50:52 WIB
Dibaca: 891 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bertempat di Desa Gurusinga, Komandan Koramil 03/BT Kodim 0205/TK melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait akan dibentuknya Kampung Pancasila. Kepada warga masyarakat dan Karang taruna termasuk anak sekolah di Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Sabtu 06/08/2022.

Ia mengatakan, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut selain koordinasi tentang Kampung Pancasila, kesempatan ini juga di gunakan untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam rangka mewujudkan Kampung Pancasila dengan harapan warga masyarakat Desa Gurusinga tetap bisa hidup guyub rukun berdampingan.

“Adapun kegiatan sosialisasi kampung Pancasila ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai idiologi bangsa. Selain itu juga mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi,” terang Danramil.

Melalui Kampung Pancasila, lanjut Danramil, “Saya berharap, Desa Gurusinga khususnya generasi muda, karang taruna mampu membangkitkan kembali rasa nasionalisme dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif melalui media online, offline maupun kreasi. Dengan terwujudnya Ideologi Pancasila, diharapkan generasi muda dapat memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai sendi kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sutra Karo - Karo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 03/BR yang telah mempercayakan Desa Gurusinga sebagai perwakilan Kampung Pancasila di Kecamatan Berastagi. 

“Suatu kehormatan, karena Desa kami telah ditunjuk sebagai perwakilan Kampung Pancasila. Kami berharap, melalui Kampung Pancasila ini sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Desa Gurusinga terus terjalin dengan baik. Semoga dengan adanya Kampung Pancasila nanti, kita berikan pemahaman kepada masyarakat arti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sebenarnya. 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER